-

Tutorial Cara Membuat File PDF dari Beberapa Dokumen JPG

Dewasa ini kebutuhan akan tenaga kerja semakin meningkat, ini lantaran digebernya pembangunan oleh pemerintahan Jokowi dalam segala bidang. Alhasil kebutuhan akan tenaga kerja pun semakin bertambah. Penerimaan tenaga kerja juga dilakukan berbagai CV yang mendapatkan proyek pembangunan ataupun instansi lain baik swasta maupun pemerintah.

Perkembangan teknologi informasi juga memberikan dampak serupa terhadap teknis penerimaan calon pegawai baru, yakni perubahan dari Surat Menyurat via Pos Indonesia ke Surat Elektronik (Surel). Memang sebagian besar masih menggunakan jasa Pos Indonesia untuk pengiriman Berkas Lamaran Asli. Namun tidak sedikit pula yang menggunakan Surel untuk menerima lamaran pekerjaan dengan catatan berisi hasil scan dokumen asli.

Sedikit menyinggung mengenai scan dokumen yang berukuran F4, kebanyakan hasilnya tidak utuh karena scanner yang dimiliki oleh sebagian besar JASA SCAN hanya berukuran A4. Sedangkan kemampuan atau pengetahuan mereka terhadap scan dokumen berukuran F4 maupun A3 belum memadai. Namun dalam hal ini saya juga berbagi mengenai CARA SCAN DOKUMEN UKURAN F4/A3 yang sudah diposting dalam blog ini.

Lalu permasalahan berikutnya adalah menyatukan beberapa lembar dokumen hasil scan format JPG yang masih terurai antara Surat Lamaran, SKCK, Ijazah dan lain sebagainya. Kondisi ini tentu akan memakan waktu lebih banyak karena harus membuka lembar demi lembar pada file yang berbeda. Solusinya adalah dengan membuat 1 (satu) file PDF yang berisi beberapa berkas tersebut di atas.

Ini cara proses pembuatan dokumen PDF yang berisi beberapa lembar file JPG.
1. Kita buka Photoshop

3. Klik Browse

4. Pilih beberapa file JPG yang akan disatukan ke dalam format PDF lalu klik Open

5. Beberapa file JPG yang sudah terpilih akan muncul di jendela Source Files, lalu klik Save

6. Ketik nama file "File Name" yang dikehendaki lalu klik Save

7. Pada tab Adobe PDF Preset, klik Smallest File Size lalu klik Save PDF

8. Proses penggabungan beberapa File JPG ke dalam format PDF selesai.

Semoga Bermanfaat! Lainnya tentang cara scan flash Asus Z00D


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment