-

Hari Pahlawan, Upaya Mengenal Kembali Riwayat Kemerdekaan Republik Indonesia

Alsiraaj Group - Pahlawan! Merupakan sebuah kata yang ditujukan kepada seseorang yang telah berjasa atau memberikan sumbangsihnya bagi negara. Pahlawan identik dengan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, bahkan hingga kini kata "Pahlawan" bisa pula diterapkan kepada individu dengan perbuatan mulia baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitar.

Pahlawan Kemerdekaan Indonesia kala itu memiliki tugas yang sangat berat dan kini kita sudah merdeka dari penjajahan asing. Tetapi kita lebih sulit menghadapi bangsa sendiri karena beradu argumen, kepentingan yang notabene akan dimanfaatkan oleh pihak asing.

Bangsa ini terus diuji kedewasaannya khususnya dalam dunia politik, berdalih demokrasi kita sering ribut dengan bangsa sendiri lantaran berebut kekuasaan. Pergulatan politik tahun ini tambah memanas khususnya DKI Jakarta lantaran Gubernur Ahok diduga menistakan salah satu agama terbesar di Indonesia.

Gejolak ini muncul ketika seorang netizen bernama Buni Yani mengunggah cuplikan video ketika Ahok melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Video yang diunggah tersebut menimbulkan multitafsir dan kemarahan sehingga dimanfaatkan oleh lawan politiknya untuk menjatuhkan Calon Gubernur Petahana menjelang Pilkada Serentak 15 Februari 2016 mendatang. /BM

Kosa Kata :
Petahana : Seseorang yang masih memiliki kekuasaan atau sedang menjabat salah satu jabatan publik.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment