-

Bangun Jembatan, Warga RT 25 Blok Picung Sindanghaji Gunakan Dana Swadaya

Picung - Sejumlah Warga dari Blok Picung RT 25 Dusun Sindangasih Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, tengah melakukan kerja bakti membangun jembatan dan portal jalan kampung, Rabu (2/11) kemarin lusa.

Tampak dalam kegiatan tersebut ketua RT 25, Sarwa, sedang menunjukkan aktivitas pembangunan jembatan yang bersumber dari dana Swadaya sebesar Rp 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah) yang dibebankan kepada warga lingkungan setempat sesuai dengan batas kemampuan masing-masing.

"Pembangunan Jembatan yang sedang dibangun ini menggunakan dana swadaya murni yang dibebankan kepada masyarakat sesuai dengan batas kemampuan," ujarnya disela-sela kerja bhakti.

Berdasarkan penelusuran terhadap masyarakat yang kerja bhakti, kami mendapati bahwa rencana anggara sebesar Rp 15.000.000 tersebut belum terkumpul semua dan tentu tidak menutup kemungkinan menerima donasi dari pihak ketiga agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat.
 

Perbaiki Portal
Seringnya terjadi kerusakan jalan di blok Picung akibat muatan berlebih yakni kayu gelondongan hasil penebangan hutan, warga kembali memperbaiki portal yang telah ada guna mencegah kendaraan besar memasuki wilayah tersebut.

Upaya ini sudah terbukti efektif mencegah kendaraan berat melintas dan biasanya pedagang padi yang membeli hasil panen petani di blok Picung, mengangkut padi dengan roda dua dari rumah warga ke kendaraan roda empat. /BM

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
November 4, 2016 at 12:29 PM ×

nah ini yang aku suak begotong royong buat pembangunan, eh katanay sekarang desa dapat dana banyak loh dari pemerintah

Balas
avatar
admin
November 4, 2016 at 5:07 PM ×

Ya bro,, kegotongroyongan di Pedesaan alhamdulillah masih ada dan itu perlu dipertahankan sebagai salah satu kearifan lokal. Dana desa sekarang hampir 1 miliar dan dipergunakan untuk infrastruktur maupun pembangunan perekonomian masyarakat desa.

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment