-

DUKUNGAN PSIKOSOSIAL BAGI ANAK-ANAK DI PENGUSIAN

PMI Berikan Program Dukungan Psikososial (Psychosocial Support Programme/PSP) bagi Anak pengungsi Di Sumedang.

Sebanyak 75 anak yang berada di lokasi pengungsian GOR Tadjimalela yang merupakan korban terdampak bencana longsor di Sumedang mendapatkan pelayanan dampingan PSP dari Sukarelawan PMI Sumedang.

Kesemua anak ini merupakan korban yang terdampak bencana longsor yang terjadi pada selasa malam (20/9/2016) di wilayah Sumedang, Jawa Barat.
" Sedih dan tidak betah tergambar pada anak anak yang terdampak yang berada di lokasi pengungsian GOR Tadjimalela ini", ungkap salah satu Sukarelawan PMI sumedang Roly Angga, Minggu (25/9).

Lebih lanjut Sukarelawan yang menjadi pendamping layanan PSP ini mengatakan, dengan cara sederhana seperti yang dia dilakukan bersama Tim PSP lainya paling tidak menghibur suasana hilangkan kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka, melupakan sejenak bencana yang terjadi.

"Melalui Interaksi dengan anak-anak dengan cara mengajak bernyanyi, cerita, dan beberapa permainan edukatif serta pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kami berharap mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat,” ungkap pria dengan sapaan akrab Angga.

Berdasarkan data posko PMI Sumedang, longsor menyebabkan dua desa mengalami dampak terparah diantaranya desa Ciherang dan Desa Citengah.
Sementara yang mengungsi di Posko pengungsian GOR Tadjimalela ada sekitar 833 jiwa dan 320 kepala keluarga.

Rencananya pelayan PSP ini akan dilaksanakan juga besok hari di lokasi pengungsian kedua yang bertempat di Makodim 0610 Sumedang.
Informasi lanjut dapat menghubungi : Roly Angga 085779751722 (Petugas PSP)

Source : Lihat di sini
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment