-

Backhoe Batal Beroperasi di Cireong

Karangpaningal - Peristiwa hujan gerimis yang berlangsung sepanjang hari selama tiga hari berturut-turut telah menyebabkan berbagai bencana di sejumlah wilayah Indonesia. Bencana tersebut telah menelan korban jiwa, kerusakan rumah serta berbagai kerugian lain dan salah satu diantaranya rusaknya sebuah rumah di RT 02 Blok Cireong Dusun Langgen Desa Karangpaningal akibat longsoran tanah yang menimpa rumah Aan.

Gunturan tanah mengakibatkan jebolnya dinding tembok kamar dan tidak bisa diatasi dengan gotong royong melainkan menggunakan alat berat alias backhoe. Pihak korban sendiri telah memesan backhoe yang tiba pada malam sabtu dan rencananya akan digunakan untuk membersihkan tanah yang menimpa rumahnya.

Lantaran di daerah tersebut terdapat seorang anggota dewan dari Partai Demokrat, beliau mengusulkan untuk menggunakan backhoe dari Pemda, dengan terpaksa backhoe yang telah disewa tersebut batal beroperasi namun pihak Aan tetap mengeluarkan biaya Rp 12.000.000 guna membayar akomodasi alat berat tersebut.

Hingga siang ini, Minggu (16/10) belum ada tanda-tanda backhoe dari Pemda datang dan tentu niat baik dari anggota dewan tersebut perlu diapresiasi. Hanya saja usulan untuk menyewa backhoe tersebut terlambat lantaran kedahuluan oleh pihak korban.

Semoga saja peristiwa longsor ini tidak terjadi kembali di masa yang akan datang tentu dengan kesadaran semua pihak untuk menjaga lingkungan agar bencana bisa dicegah. (BM)

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment