-

Pelebaran Jalan Antara Ciawitali - Sindangkasih, Sekuat Apakah Kualitasnya?

Purwadadi - Isu trayek Sidareja-Pangandaran yang melewati area Purwadadi dan Banjarsari semakin gencar. Hal ini terutama dibuktikan dengan adanya proyek pelebaran jalan antara Pasar Ciawitali hingga Dusun Sindangkasih, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi. Dalam pengerjaan tersebut tidak ditemukan adanya papan informasi mengenai besaran dana dan lamanya pekerjaan tersebut.

Pelebaran hanya 0.5 m di sisi kanan dan kiri jalan
Pelebaran ini dikerjakan kurang lebih 20 orang dan sebagian warga setempat. Ada yang membuat saya berfikir akan kualitasnya yakni pelebaran tersebut hanya dikeruk sedalam 30cm, lalu diurug split dan bagian paling atas adalah semen kering dicampur split lalu diratakan dengan stoom walles. 
Pekerja Meratakan Split yang dicampur semen

Split yang dicampur semen diangkut dengan angkong
Puluhan Pekerja Pelebaran Jalan
Split dicampur semen yang telah dirataka
Penampakan Semen basah dan split yang telah dibasahi dan digilas
Ketika dilindas dengan mesin tersebut, pekerja menyiramkan air ke atas campuran split dengan semen tersebut menggunakan penyiram tanaman.
Biasanya pelebaran jalan untuk pengerasan semacam ini menggunakan cor beton jaya mix, jadi saya meragukan akan kualitas pembangunan yang sedang berlangsung di wilayah antara Ciawitali hingga Sindangkasih Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.







Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment