-

Pencarian korban tanah longsor hari ini nihil terkendala alat berat


SEMPOR - Hari ketiga pencarian korban tanah longsor didusun semampir sampang sempor tidak menemukan korban.pasalnya banyak batu batu yang besar dan sulit untuk diangkat kecuali pakai alat berat."kami kesulitan mengangkat batu batu yang besar itu,kecuali pakai alat berat mas,kalau tidak ya diledakan tapi kalau diledakan resikonya tinggi mas"ungkap salah satu relawan kepada berita kebumen.


Setelah kemaren sore tim SAR dan relawan berhasil menemukan satu orang korban tewas.korban terakhir ditemukan pada senin (20/6/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban yang ditemukan adalah Sarinem (34) yang merupakan istri dari Satimun (44) yang lebih dulu ditemukan pada Minggu (19/6) sore.

Adapun korban lain yakni Rustin (55), Marsiyem (50), dan Sutinem (25) masih belum ditemukan. Sebelumnya dua korban yang sudah ditemukan pada Minggu (19/6) sore bernama Poniyem (50) dan Satimun (44). Poniyem ditemukan sekira pukul 15.00, namun baru bisa dievakuasi pukul 17.00 WIB.

Pasalnya, tim SAR gabungan kesulitan mengangkat jasad korban lantaran bagian kaki tertindih material longsoran. Sedangkan Satimun ditemukan pukul 16.00 langsung bisa dievakuasi.

Sedikitnya 18 elemen terlibat dalam pencarian korban. Antara lain dari PMI, TNI, Polri, PMI, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, SAR Elang Perkasa, Tagana, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, hingga Menwa terjun melakukan pencarian.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment