-

Beringin Dolar Suparman menjadi Potensi Desa Sidaharja

Pernahkah kita melewati makam keramat atau tempat-tempat tertentu yang dipandang angker? Pasti sering ya dan terkadang pandangan selalu tertuju ke arah pohon besar yang berada di tempat tersebut. Pohon rindang dengan daun-daunnya berwarna biru tua bercabang lebat, itulah pohon keramat yang bernama "Beringin". Pohon yang digunakan sebuah partai yakni Golongan Karya (Golkar) sebagai identitas mereka.


Di desa Sidaharja terdapat seorang sodagar kaya dan bekerja sebagai abdi negara/pelayan masyarakat di Kantor Desa Sidaharja menjabat Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem). Beliau memiliki seorang anak laki-laki berumur 5 tahun dan seorang istri cantik bernama Eviana.


Beliau menekuni usaha beringin dolar ini sejak beberapa tahun silam lantaran tergiur dengan keindahannya. Awalnya menyukai pohon beringin khususnya jenis dolar adalah ketika berkunjung ke Nusakambangan. Di tempat tersebut terdapat seorang pedagang yang telah memiliki pohon beringin dolar lebat dan sering menjualnya ke berbagai kota di tanah air.


"Saya tertarik dan pertama membeli bibit pohon beringin adalah ketika bersama Pakde berkunjung ke Nusakambangan, di tempat tersebut pohonnya lebat dan itulah awal saya jatuh cinta terhadap beringin dolar" terangnya dalam obrolan santai di kediaman beliau RT 10 Dusun Kedawung, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.


Akibat ketekunannya itu akhirnya beliau kini mendapatkan banyak manfaat selain penghijauan, nilai investasi yang nantinya dapat diraih juga lebih besar. Istilahnya menyimpan tanaman sebagai tabung oksigen bagi keberlangsungan hidup di alam dunia dan akhirat nantinya.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment