-

Cara Mudah Cek Besaran Pajak Kendaraan Bermotor


Seiring perkembangan teknologi informasi saat ini, mendorong berbagai instansi untuk melakukan perubahan pelayanan dari era manual menjadi digital yang kini kita sebut sebagai zamannya online. Tidak hanya itu, berbagai pembayaran jenis apapun dan penjualan barang kini juga sudah merambah dunia internet.

Tidak jauh dari hal tersebut saya akan memaparkan mengenai perubahan yang ada di Samsat khususnya wilayah Jawa Barat. Yakni pembayaran pajak yang dahulu harus dilakukan di Samsat setempat sesuai wilayah pajak, kini bisa dilakukan dalam satu wilayah Provinsi. Sebagai contohnya adalah pajak motor berada di Ciamis dan kita bisa bayarkan di Samsat Banjar.

Ketika memasuki jatuh tempo pajak kendaraan, kita terkadang bingung untuk memperkirakan besaran tarif pajak. Akan tetapi kini kita bisa lakukan croscek besaran pajak dengan melakukan sms sesuai format di bawah ini :

Ketik : INFO spasi Kode Plat/Nomor Polisi/Nomor Seri Plat Spasi Warna Plat

kirim sms ke 08112119211

Selain dengan cara sms seperti di atas, kita juga bisa menggunakan Aplikasi Android Perpajakan guna mengecek besarnya tarif pajak kendaraan yang disebut dengan SIPOLIN. Memanfaatkan aplikasi android SIPOLIN memungkinkan kita mengecek besaran tarif pajak tahunan dengan lebih cepat, akurat dan pastinya bisa discrenshoot langsung dari layar handphone. 

Untuk mengetahui ulasan lengkap TATA CARA PENGGUNAAN APLIKASI PAJAK KENDARAAN SIPOLIN, bisa dicek DI SINI.


Reply sms berisi besaran tarif PAJAK, masa kadaluarsa dan cilinder motor anda. Demikian tadi informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.
Baca juga:
Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment