-

Memanfaatkan Drone Untuk Potret Udara

Hasil foto udara

Munculnya inovasi teknologi pesawat tanpa awak dengan fasilitas perekaman gambar dan dilengkapi GPS, membuat perangkat yang satu ini menjadi andalan utama ketika dalam pekerjaan pemetaan atau sekedar foto udara.

Berbagai variasi nama pun bermunculan seiring penggunaan drone tersebut diantaranya drone desa, dan lain-lain. Lalu tahukah anda bahwa drone memiliki bentuk, ukuran dan fungsi yang sangat bervariasi. Untuk saat ini drone terdiri dari 2 tipe :
1. Drone dengan Kontrol Jarak Jauh (Pilot)
2. Drone dengan Autopilot

DJI Phantom 2 Vision+
Penggunaan drone sebelum populer seperti sekarang ini adalah untuk dunia militer guna memata-matai musuh atau sekedar kontrol keamanan. Seiring perkembangan waktu drone pun diciptakan untuk kebutuhan komersial seperti pemetaan wilayah, foto udara dalam event atau sekedar hobi belaka.

Bahkan mencari drone pun yang sesuai dengan kebutuhan sangat mudah, ada yang dilengkapi kamera bawaan pabrik (built-in) atau cuma sekedar drone saja yang harus ditambahkan kamera sendiri. Spesifikasi drone beragam dan umumnya dapat memotret dari ketinggian 1 km. Semoga bermanfaat!

Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment