-

TPK Sidaharja Rencanakan Pasar Hewan

Turunnya dana desa mulai tahun 2015 dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk pembangunan infrastruktur maupun kebutuhan lainnya dengan mengedepankan aspek sosial kemasyarakatan. Pembangunan perdesaan menitikberatkan terhadap pembangunan jalan raya dan kebutuhan lainnya yang dinilai urgen untuk kepentingan masyarakat.

Rohiman, ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sidaharja mengungkapkan, dirinya akan membangun pasar hewan ditahap selanjutnya apabila infrastruktur jalan raya selesai. Bahkan beliau juga menantang pemerintah untuk memberikan kepercayaan kepadanya terhadap rencana pembangunan jalan kabupaten tahun 2016 yang dipegang Bina Marga.
Aspal semi hotmix di Sindanghaji RT 27 Sidaharja
Rohiman Ketua TPK Sidaharja bersama Kades Turidjo

Perbedaan aspal semi hotmix (hitam kanan) dan aspal siram (putih pasir kiri)

"Dana yang minim hanya 97 juta rupiah sudah termasuk pajak, saya bersama team kerja bisa membangun aspal semi hotmix sepanjang 500m. Bahkan pemerintah pun kalau dana pembangunan jalan kabupaten di Sidaharja yang dipegang Bina Marga dipercayakan untuk dikelola oleh kami, seluruh jalan di tempat ini akan dibangun semi hotmix seluruhnya" katanya dalam sela-sela obrolan yang terjadi pada.

Hal ini merupakan angin segar bagi pembangunan perdesaan dan harapannya dengan melihat kinerja TPK, pemerintah bersedia melimpahkan amanat pembangunan jalan Kabupaten dari Bina Marga ke TPK.

Baca juga:
Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment