-

Salah Satu Usaha Pak Raden Berada di Karangpaningal

Tokoh Blogger ternama asal Kabupaten Ciamis dari Kecamatan Lakbok, Bapak Misno atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden Mas Misno alias Bangmisno, telah memiliki cabang usaha baru dibidang cetak foto digital di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Usaha yang digeluti selama kurang lebih 2 tahun tersebut kini sudah membuahkan hasil, mulai dari penyebaran peta informasi atas jasa yang diberikannya hingga kunjungan ke desa-desa guna edukasi terhadap pemanfaatan internet maupun sekedar berbagi ilmu.

Dalam petikan wawancara yang dilakukan, beliau memaparkan bahwa sebagian besar desa-desa di Kecamatan Lakbok maupun Purwadadi khususnya, masih membutuhkan bimbingan terkait dengan pelaporan Dana Desa, pemahaman internet dan penguasaan teknologi lainnya.
Jenis layanan jasa BM Studio

"Saya merasa bahwa pengetahuan akan teknologi informasi perlu ketekunan dalam memahaminya baik bagi relawan TIK maupun perangkat desa itu sendiri" ujarnya dalam sela-sela diskusi di tempat usaha beliau Karangpaningal, Jum'at (30/10) kemarin.

Selain masalah teknis tersebut, pemerintah desa juga masih kebingungan dalam mengajukan website domain desa.id yang baru, sehingga sebagian desa lebih memilih diam dan fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan.

Baca juga:
Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment