-

Mengetahui Backlink, Fungsi dan Manfaatnya bagi Perkembangan Blog anda di Google

Memiliki sebuah website atau blog bagi pemula tentu masih minim trafic atau sekedar kunjungan. Hal ini lantaran web/blog milik kita belum terindeks di google dengan kata kunci yang dicari mayoritas netizen baik Indonesia maupun mancanegara.

Mengapa backlink itu perlu? Apa saja fungsi dan manfaat backlink untuk website atau blog yang kita miliki? Di sini saya akan membeberkannya untuk anda semua mengenai arti sebuah backlink, manfaat serta fungsinya.

Apa yang dimaksud dengan backlink?
Backlink atau back link dan dikenal juga dengan sebutan inbound link dalam bahasa Indonesia ialah link/tautan balik dari situs orang lain ke blog atau website kita. Backlink adalah aspek penting dalam SEO, karena backlink akan membuka kesempatan terhadap situs kita dipencarian atas mesin pencari (page one). Backlink digunakan mesin pencari sebagai dasar algoritma untuk melakukan pencarian (searching). Semakin banyak situs atau tautan balik dari website ke blog kita, maka wesbite yang kita miliki dipandang baik oleh Google dan sejenisnya.

Fungsi dan Manfaat Backlink
Backlink sangat berkaitan erat dengan Search Engine Optimation (SEO), di mana pencarian sebuah website ditelusuri oleh google adalah melalui backlink yang dimilikinya. Beberapa fungsi dan manfaatnya, antara lain:
1.Meningkatkan Posisi Blog Pada SERP

Apa itu SERP ? SERP merupakan singkatan dari search engine result page, jika diartikan dalam bahasaIndonesia artinya backlink merupakan hal penting dalam menaikkan posisi blog kita di halaman pencarian.

2. Mempertahankan posisi SERP
Jika anda sudah berhasil meningkatkan posisi blog pada SERP, maka dengan backlink anda harus bisa mempertahankan posisi blog di mesin pencari. 

3. Meningkatkan rating blog
Jika anda ingin blog yang dimiliki memiliki rating bagus di alexa misalnya, maka perbanyak backlinknya. Karena alexa akan menghitung rating sebuah blog/website berdasarkan rating yang dimilikinya. Kemudian ketika anda memiliki backlink yang banyak, ada hal yang harus anda perhatikan juga yakni backlink berkualitas dari sebuah situs agar posisi blog di mesin pencarian bisa stabil.

Dalam pencarian backlink ada baiknya anda blogwalking ke blog orang lain, karena dengan blogwalking anda bisa mencari situs berkualitas untuk dijadikan backlink. Sedikit backlink berkualitas akan lebih baik ketimbang backlink via generator backlink.


Baca juga:Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment