-

Perlunya Membangun Identitas Purwadadi


Kalau melintas dari arah Lakbok, Sidareja, Bantardawa menuju Banjarsari maupun sebaliknya, pasti melewati pusat perbelanjaan atau pasar rakyat Ciawitali yang terletak di Desa/Kecamatan Purwadadi. Pasar ini merupakan penghubung antar wilayah di #LakbokRaya atau eks Kawedanan Banjarsari dengan ciri khas drum/tong di tengah perempatan.

Entah sudah berapa tahun drum tersebut berada di tengah lalu lintas pengguna jalan raya, letaknya yang cukup menonjol sering menjadi patokan bagi masyarakat untuk menunjukkan bahwa tempat tersebut adalah pasar Ciawitali. Tak heran bila ada pendatang atau pengendara yang hendak menuju atau sekedar numpang lewat dan kemudian bertanya lokasi pasar Ciawitali, pasti merujuk ke drum tersebut.

Merujuk kepada kota-kota besar di Nusantara maupun mancanegara, tentu identitas daerah tersebut dibangun agar terlihat nyentrik, unik namun memiliki nilai history tinggi sehingga diabadikan dalam bentuk bangunan. Hal ini tentu mendorong Desa Purwadadi maupun Kecamatan Purwadadi umumnya agar menciptakan branding melalui tugu pasar Ciawitali Desa Purwadadi.

Harapannya ke depan tidak lain agar Desa Purwadadi khususnya dapat lebih dikenal masyarakat Internasional untuk berkunjung lebih dekat dan meninjau langsung berbagai lokasi baik sektor pertanian maupun pertambangan yang ada di area #LakbokRaya.

Baca juga:
Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Mesin Sederhana Pengolah Bata Merah di Sindanghaji
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
September 9, 2015 at 9:06 PM ×

Ada juga yang naruh tong sebagai penanda adanya lubang (besar) di jalan. :)

Balas
avatar
admin
September 9, 2015 at 9:09 PM ×

Kalau yang di Purwadadi ini mah masih tanah padat bukan gorong-gorong, jadi bisa diganti dengan Tugu kang, hehe

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment