-

Kerenggangan Jembatan Ci Se El Sudah Mengkhawatirkan



Jembatan Ciseel penghubung Kecamatan Banjarsari – Purwadadi yang terletak diantara perbatasan Pasar Ciawitali, Desa/Kecamatan Purwadadi dengan Dusun Gunungdamar, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan. Jembatan sepanjang kurang lebih 50 m tersebut dianggap membahayakan kendaraan bermotor terutama roda dua karena di sisi utara jembatan terdapat kerenggangan sepanjang 16 cm. Hal ini sudah berlangsung lama dan perlu dilakukan tindak lanjut dengan menutupi kerenggangan menggunakan plat baja agar pengguna jalan raya merasa aman ketika melewati Jembatan Ciseel tersebut.
Kerenggangan di Sisi Jembatan Ciseel
Pengendara Saat Akan Melintas
Kerenggangan Sisi Utara Jembatan Ciseel
Jembatan Ciseel Penghubung Ciawitali - Gunungdamar
Faktor terjadinya kerenggangan diakibatkan oleh faktor usia lantaran banyaknya kendaraan yang lalu lintang antara wilayah Kecamatan Lakbok-Purwadadi dan Banjarsari yang melaju baik dari dan ke Kabupaten Pangandaran. Selain itu, pengguna jalan raya yang memanfaatkan bendungan sepanjang kurang lebih 50 m ini juga berasal dari wilayah Jawa Tengah dengan tujuan utama Banjarsari. Selain berdampak buruk bagi kesehatan yakni ancaman turun bero, bagi ibu hamil pun sangat berbahaya apabila melaju di atas kerenggangan jembatan ini. Artinya mereka harus perlahan dan lebih berhati-hati dengan laju pelan saat melintas.

Pemerintah melalui dinas terkait diharapkan dapat segera memperbaiki Jembatan Ciseel dengan menambatkan plat baja di atas renggangan dan kemudian ditutup aspal hotmix bila diperlukan. Dengan cara tersebut pengguna jalan raya yang memanfaatkan Jembatan Ciseel untuk beraktivitas dapat merasa aman nyaman ketika melintas di atasnya. (BM9886)

Baca juga:
Lomba Anak TK/PAUD Mewarnai Dalam Rangka Peringati HUT PAUD Ke-10
Khidmatnya Upacara Bendera di Lapang Ciawitali Purwadadi

Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
September 1, 2015 at 10:54 PM ×

Sangat mengkhawatirkan, kalo ngebut njeglong gitu, bisa turun bero...

Balas
avatar
admin
September 2, 2015 at 10:41 AM ×

iya mas, bisa berdampak pada turun bero, makanya perlu hati-hati kalau melintas jembatan ini.

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment