-

Kiat Palawija Tanaman Cabai Agar Hasilnya Maksimal

Akhir-akhir ini harga cabai cenderung naik, entah karena faktor apa yang jelas mencapai harga Rp 50.000 lebih per kg nya. Khusus untuk cabai rawit saat ini sudah turun dikisaran Rp 40.000/kg. Salah satu penyebab naiknya harga cabai diindikasikan faktor kekeringan lantaran kesulitan mencari sumber air untuk menyiram tanaman cabai.

Namun tahukah anda bahwa dibalik naik turunnya harga cabai, ternyata ada kiat bagaimana tanaman cabai yang kita miliki baik itu untuk usaha palawija maupun tanaman penghias halaman rumah. Beberapa hal yang mendukung kualitas cabai agar tumbuh maksimal dan berdaya tahan lama yaitu petiklah semua cabai baik muda ataupun tua, karena mata tunas yang baru akan tumbuh serentak. 

Kemudian yang kedua pastikan pemupukan ulang usai panen atau pemetikan tiap dua kali panen. Pemupukan secara kontinyu dapat membantu kesuburan tanaman sehingga hasilnya pun maksimal. Ini sangat penting bagi anda yang baru memulai usaha palawija tanaman cabai, karena dapat menjadikan tanamannya menghasilkan cabai dengan kualitas bagus. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Kerenggangan Jembatan Ciseel Sudah Mengkhawatirkan 
Memanfaatkan Urine Manusia Untuk Pupuk Cair Organik 
Teknik Pembuatan Wajan Bolic Untuk Penguatan Sinyal Modem/Wifi
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment