-

How to save web pages to PDF

Selamat pagi selamat ngopi. Sudah beberapa hari ini saya belum update postingan, sebetulnya sih karena kesibukan di toko. Alhamdulillah sudah banyak pelanggan yang datang dari pagi hingga malam. Tadi saja sama pelanggan ngedit skripsi sampai jam setengah satu, niatnya sih mau nonton Mumpuni. Alhasil keinginan tersebut tertunda walau sang Istri pengen banget ngelihatnya, tapi ya Alhamdulillah sudah pernah keturutan si jabang Bayinya (ceritanya istriku lagi mengandung lima bulan). :)

Maaf ya kali ini aku iseng bikin judul pakai bahasa Inggris, tujuannya sih biar ngasah kemampuan translate Indonesia to English. Belajar itu kan perlu ketelatenan, jadi ya kalimat demi kalimat aku pelajari biar faham. Langsung saja ke inti pokok mengenai postingan kali ini, yakni aku ingin sedikit berbagi untuk sobat blogger atau pembaca yang belum pernah menyimpan halaman web menjadi PDF.

Caranya sih sangat sederhana karena kita tinggal menekan CTRL + P, lalu klik change atau ubah jenis printernya menjadi PDF. Setelah itu kita cukup klik menu Save seperti yang terlihat di gambar.

Cara Simpan Webpage to PDF

Selanjutnya beri nama file atau biarkan apa adanya.

Save dengan nama file sama atau berbeda

Selamat mencoba!

Anda butuh panduan cara scan kertas A3 dengan menggunakan scanner ukuran A4? Baca di Sini.

Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment