-

Obyek Wisata Bendung Manganti Perbatasan Jabar-Jateng

Obyek Wisata Bendung Manganti

Obyek Wisata Bendung Manganti adalah sebuah bendungan besar yang terletak di Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Bangunan tersebut membendung sungai besar Citanduy dengan membentang selebar kurang lebih 100 meter. Bendungan yang dibangun mulai tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1990 oleh Presiden Soeharto merupakan ikon sekaligus kebanggaan masyarakat Sidarahayu.

Wisata Keliling dengan Kereta Odong-odong

Pengunjung Bisa Menikmati Pemandangan dengan Menaiki Kuda

Taman Hijau Untuk Berpiknik Bersama Keluarga
Bendung Manganti menjadi sentral pengaturan irigasi yang mengairi pesawahan Sidareja dan sekitarnya. Fungsi utama yaitu mengatur debit air saat musim kemarau agar sawah-sawah dapat terus teraliri hingga masa panen. Air dialirkan melalui jaringan irigasi dari Sidareja ke Cihaur termasuk wilayah #LakbokRaya, Ciamis, Jawa Barat.

Bendung Tersier Pembagi

Bendungan ini terdiri dari saluran utama, primer, sekunder dan tersier dengan pintu utama berupa pintu angkat dengan kerangka beton dan digerakkan menggunakan mesin. Aliran dari Bendung Manganti ini dapat dinikmati petani di 27 desa yang tersebar di Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Wanareja, Patimuan, Gandrungmangu, Bantarsari dan Kawungan. Hasil pertaniannya pun menjadi salah satu komoditas padi terbesar di Jawa Tengah bagian barat selatan.


Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment