-

Ujian Seleksi Kaur Keuangan Desa Purwadadi



Kemarin tepatnya Senin (8/12/2014) saya secara tak sengaja turut menyaksikan seleksi Kaur Keuangan, padahal berkunjung ke Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi sekedar menengok komputer yang bermasalah. Awalnya mendapat sms bahkan telepon terkait dengan computer desa yang tidak bisa login karena human error, maka dengan semangat gotong royong saya pun membalas kebutuhan mereka. Namun apa yang terjadi ternyata laptop sudah bisa digunakan kembali dengan cara install ulang dan akhirnya mendiamkan diri sembari menyaksikan ujian calon perangkat desa.

Toh saya sudah terlanjur dating dan memang ada mandat dari Kepala Desa bahwa saya diminta membimbing perangkat desa untuk mendalami komputer, maka saya pun masuk saja ke ruangan khusus yang telah disiapkan sembari membuka laptop. Seluruh jajaran pemdes Purwadadi sibuk dengan kegiatan masing-masing dan hanya mendapati warga yang mencoba urus keperluan administrasi kependudukan. Sedangkan keluarga maupun panitia dari calon perangkat desa masih berjibaku dengan kertas maupun handphone mereka sembari berdoa di dalam hati.

Tak lama setelah itu saya ada sms dari Hirzuddin. Ternyata beliau menanyakan posisi saya dan kujawab saja sedang di Purwadadi. Lantas beliau pun menjawab bahwa dirinya akan menyusul saya untuk kemudian berdiskusi bersama mengenai pemanfaatan website desa. Sempat duduk bersama ketika makan siang dengan calon Kaur Keuangan dan mempertanyakan mengenai biaya daftar perangkat desa. Ternyata nilainya cukup wah karena RAB yang dicanangkan oleh panitia yakni 6 juta dan itu harus ditanggung oleh peserta. Awalnya memang ada 2 calon tetapi yang 1 mundur karena faktor biaya sehingga beban keseluruhan ditanggung Sodikin, S.Ip selaku calon tunggal.

Ternyata penerimaan Kaur atau perangkat desa yang baru tidak menggunakan dana APBDesa sehingga biaya penyelenggaraan dibebankan kepada peserta. Uang tersebut digunakan oleh panitia untuk konsumsi selama rapat, isi amplop para juri (pegawai kecamatan misalnya) dan lain sebagainya. Kebijakan tiap desa berbeda-beda dan kisarannya pun menyesuaikan jumlah calon terdaftar.












Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment