-

Tingkatkan Kehumasan PMI Melalui Blog/Website

www.facebook.com/hashtag/palangmerahindonesia
Sebuah organisasi kemanusiaan yang didirikan pada tanggal 17 September 1945 yakni Palang Merah Indonesia (PMI), hingga saat ini terus berupaya melakukan pembenahan di berbagai sektor. Beberapa diantaranya adalah bidang kehumasan yang dirasakan oleh berbagai pihak khususnya dari pandangan warga Kampoeng Relawan (KR) bernama Ahmad Misno bahwa kehumasan di PMI masih sangat kurang. Apabila melihat jumlah relawannnya baik dari unsur PMR, KSR, TSR maupun Donor Darah Sukarela, potensi mereka untuk menyebarkan informasi mengenai kegiatan di PMI sangat besar.

Melihat dari sudut pandang khususnya kalangan staf atau pengurus, PMI lebih cenderung sibuk dengan urusan yang terprogram seperti Jumbara PMR, Temu Karya Relawan dan lain sebagainya tanpa memandang bagaimana memberdayakan mereka sebagai bagian dari kehumasan PMI. Padahal kalau dilihat dari unsur terkecil yakni relawan PMR, apabila mereka diberikan diseminasi tentang manfaat kehumasan PMI yang notabene bisa meningkatkan elektabilitas sekolahnya tentu ini sangat besar potensinya untuk berkembang.

Diseminasi kehumasan PMI di kalangan relawan juga sepatutnya didukung dengan pembenahan sistem website di PMI sendiri, yang mana dalam perbaikan tersebut masih ada segelintir orang yang menghalangi niat baik untuk kemajuan PMI. Untuk mengatasi hal ini, beberapa rekan relawan di Kampoeng Relawan (KR) sepakat untuk berkoordinasi melalui kemandirian bersama guna menyusun website sebagai wadah informasi kegiatan kepalangmerahan di berbagai daerah.

Selain dari pada bidang kehumasan, pentingnya kesadaran donor darah juga patut menjadi perhatian berbagai pihak terutama masyarakat umum yang harus mengetahui mengenai manfaat donor darah bagi sesama. Hal ini penting karena selain bisa membantu orang lain, mereka juga bisa melakukan cek kesehatan secara gratis tiap 3 bulan sekali. Tentu saja semua pembenahan tersebut terutama website perlu pengorbanan dan perjuangan.

Mengenai pergantian kepemimpinan di tubuh PMI guna menggantikan Bapak Jusuf Kalla, saya memandang bahwa sosok yang patut untuk menjadi Ketua Umum PMI masa 2014-2019 adalah Kang Iwan Fals. Sosoknya yang dikenal masyarakat dunia, beliau juga relawan PMI dan tentu saja sudah mengerti mengenai tugas atau tanggung jawab relawan di lapangan. Saya berharap Kang Iwan Fals siap kembali untuk membangun PMI guna menjadi lebih baik lagi seperti semboyan Kampoeng Relawan "Selalu ada jalan yang lebih baik".


Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
August 25, 2014 at 11:23 PM ×

Iklane ganti siki yah kang?? wiss ora karo IBN maning :)

Santri Indigo Cilacap

Selamat Muhammad Rifa'i Aziz dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment