-

Tips Awali Berdagang Agar Laris

Mengawali sebuah usaha memang berat rasanya (berat menahan rasa malu sebetulnya). Dahulu waktu saya sekolah di SDN Sidaharja X yang kini bernama SDN 4 Sidaharja, aku pernah berjualan es lilin sambil bersekolah. Pertama kali bawa es lilin rasanya malu banget, sampai-sampai ku biarkan teman-teman yang ingin beli untuk mendatangiku. Namun ketika sudah merasakan ada hasil yakni barang dagangan kita dibeli, rasa malu itu pudar dengan sendirinya.

Menurut pandangan dari kakak ipar saya terkait dengan sebuah usaha/dagang, saat memulainya kita hendaknya jangan langsung buka lapak. Akan tetapi, membeli dulu barang dagangan para pedagang di sekitar tempat kita berjualan. Contoh kasus seperti ini, misalkan kita dalam suatu event akan berdagang souvenir dan terdapat 6 kios termasuk milik kita. Sebelum lapak dibuka, kita kunjungi 5 kios tetangga dan beli barang dagangannya walau hanya sebungkus permen. Ini merupakan sarat atau bentuk ikhtiar dalam berdagang agar dagangannya laris manis.

Percaya atau tidak ini pengalaman sudah dibuktikan sendiri oleh kakak ipar saya. Kala itu kakak ipar berdagang rokok di hajatan, beliau melakukan tindakan seperti apa yang saya tulis di atas dan hasilnya dagangannya selalu habis. Para pedagang yang lainnya merasa heran karena pembeli yang sempat melirik bahkan sudah memegang rokok di tempat mereka, tidak jadi beli dan memutuskan beli rokok di lapak kakak ipar. Kemudian beliau menjelaskan kepada pedagang lain terkait alasan mengapa bisa laku dalam waktu cepat.

Tips ini pun akan saya coba di bazar pameran Gombong tanggal 11-16 Agustus 2014. Sebelum kios lapak dibuka aku akan beli dagangan para tetangga walau cuma sebiji. Bismillah tentunya dengan niat untuk usaha dan mencari keberkahan (bukan pakai dukun lho ya kalau laris dan hanya berdasarkan pengalaman kakak ipar). Percaya atau tidak ya kita buktikan saja, toh tidak ada ruginya.


Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment