-

Manfaat Gerakan Shalat Bagi Kesehatan Otak


Shalat merupakan perintah wajib bagi umat muslim di seluruh belahan dunia. Pengaruh shalat sangat besar bagi manusia. Salah satunya bermanfaat untuk otak kita agar selalu bekerja optimal baik sebagai gudang memori maupun pengendali seluruh sistem tubuh.

Beberapa gerakan shalat yang sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh dan menjaga agar tetap bugar diantaranya adalah:
  • Ruku  
 Gerakan ruku secara rutinitas 17kali dapat meningkatkan refleks tubuh sehingga kita selalu siap sedia kapanpun. Selain itu mekanisme tekanan jantung dan suplai darah akan terjaga dengan baik.

Hasan Al Bashri meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW Bersabda: "Allah SWT tidak melihat hamba yang tidak menegakkan punggungnya antara ruku dan sujud. Akibat asupan oksigen secara optimal menjadikan proses berfikir manusia menjadi jernih sehingga mencegah perbuatan keji dan munkar".
  • I'tidal
Gerakan ini merupakan posisi berdiri tegak setelah ruku, sangat bermanfaat besar bagi asupan oksigen yang semula memenuhi otak akan turun ke tubuh sesuai gaya gravitasi. Takbir menjelang i'tidal yakni mengangkat kedua lengan bahu sangat bagi stimulus syaraf jantung, paru-paru dan sebagian pencernaan. Ketika takbir paru-paru akan mengembang dan oksigen masuk secara optimal ke dalam tubuh.
  • Sujud
Posisi ini akan membuat otot dada dan sela iga menjadi lebih kuat dan membuat rongga dada mampu mengembang dengan baik. Posisi lutut yang tepat akan membantu tubuh bagian perut terhindar dari kegombyongan. Sujud memjadikan aliran darah masuk optimal ke bagian mata, telinga dan hidung.
  • Duduk Antara 2 Sujud
Ketika duduk iftiros atau antara 2 sujud, syaraf besar yang berada pangkal paha dan tumit kaki akan terpijat secara refleksi dan optimal. Syaraf ini melindungi kita agar terhindar dari neuralgi atau keadaan sakit dan nyeri pada bagian paha akibat pijatan refleksi dari posisi tumit yang ditekuk.
  • Tahiyatul Akhir
Gerakan ini secara jelas bermanfaat untuk merangsang di bagian kanan-kiri leher sehingga mampu mengendalikan sistem tekanan darah dan irama jantung dengan baik. 

Demikian manfaat yang sangat besar bagi kita umat muslim sehingga dalam keadaan apapun, gerakan shalat mampu mencegah kemungkaran dan menjaga tubuh kita agar selalu optimal.



Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment