-

Waspada Virus Menggunakan DM Twitter

DM Berisi Link Terindikasi Kiriman Virus

Sering membaca pesan dari group Socmed Facebook bahwa DM yang kita terima terutama dari pihak asing dengan cara mengirimkan url di pesan tersebut, sering diindikasikan sebagai virus yang dapat menyerang komputer anda. Ini sangat berbahaya apabila sistem komputer anda tidak memiliki proteksi yang kuat, karena virus tersebut selain mencuri data penting juga akan menginfeksi seluruh data yang tersimpan dalam komputer.

Pengguna twitter khususnya yang masih awam dan baru belajar menggunakan jejaring sosial yang biasa disebut sebagai kicauan ini, pasti akan langsung main klik ketika mendapat DM yang berisi sebuah link. Kalau membuka DM dan klik dilakukan di warnet, itu pasti akan menginfeksi komputer pada warnet tersebut. Hal paling penting dari kasus ini adalah akan terjadi pencurian akun twitter tanpa anda sadari. Sangat berbahaya bukan?.

Saya sendiri juga khawatir bila hal ini terjadi, tentu kerugian besar apabila data penting terinfeksi apalagi dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bagi yang memiliki keamanan komputer masih rendah, segera lakukan langkah antisipasi dengan cara membiarkan DM asing tersebut. Selanjutnya tanyakan kepada ahli security cyber bagaimana mengamankan kiriman virus melalui DM. Semoga kita bisa selamat terhadap kejahatan dunia maya. Aamiin.


Sedia Blangkon untuk berbagai kebutuhan dengna harga mulai Rp 35.000,- baik bentuk klewer, mbendol atau pun dempes. Bisa kontak langsung ke 085221882886.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment