-

Sedekah Penolak Musibah

Manusia memiliki beragam permasalahan yang kompleks dengan segala macam solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. Tak jarang kita menganggap bahwa permasalahan yang ada merupakan sebuah musibah besar dan tidak sedikit yang menganggap remeh. Tentunya kita sendiri juga harus benar-benar jeli bagaimana menghadapi sebuah masalah agar lekas mendapatkan solusinya. Gambaran yang akan saya jabarkan di sini adalah manusia pada umumnya menganggap musibah / masalah yang dihadapi tidak ada kaitan dengan sedekah.

Membicarakan sedekah atau pun rumah sakit, itu sebetulnya ada ikatan khusus yang tidak dipahami manusia dengan tanda kutip bagi mereka yang lebih mengejar duniawi. Manusia adalah sebuah makhluk yang memiliki ruh dan jasad, di mana jasad ini juga membutuhkan daya energi serta waktu untuk beristirahat. Tidak sedikit pula mereka yang terlalu mengejar dunia tak memperhatikan kesehatan sehingga harus masuk rumah sakit atau beristirahat selama beberapa hari dan itu saya anggap wajar.

Lalu apa hubungan antara rumah sakit dan sedekah seperti judul yang saya tulis di atas? Sebelumnya saya akan bertanya, apakah orang yang rajin sedekah bisa masuk rumah sakit? Apakah orang yang sakit parah notabene operasi besar itu jarang sedekah atau tidak sama sekali? Anda semua bisa memikirkan hal ini dalam batin. Seperti kita ketahui bahwa sedekah merupakan sebuah amalan sunah yang juga menjadi tolak bala bagi diri kita. Bencana besar baik itu fitnah dan sebagainya bisa dicegah termasuk juga sakit parah. Ketika orang yang rajin sedekah merasakan sakit, itu bagian dari proses jasad untuk beristirahat dari aktivitas yang berat, namun tidak sampai mengeluarkan biaya yang besar. Itu pahala bagi orang yang gemar sedekah dan tentu saja dia akan dimudahkan dalam perkara apapun.

Lain lagi dengan orang yang tidak gemar sedekah, hartanya akan diambil melebihi perhitungan nalar ataupun nasab sedekah itu sendiri. Orang kaya yang bakhil, pelit bin medit dan tak pernah mau berbagi walau 1 genggam beras sekalipun, hartanya akan diambil secara paksa dengan jumlah yang menurut manusia dianggap luar biasa dan pastinya bisa bikin stroke. Pengusaha atau juragan padi misalnya, dia yang pelit dalam bersedekah hartanya akan diambil melalui jalan diantaranya pencurian, kebakaran, penyakit besar dan lain sebagainya. Tapi berbeda dengan orang yang gemar sedekah, walau pun sakit harus ke rumah sakit tentu biaya yang dikeluarkan hanya segelintir daun saja. Sering pula dia mendapatkan sokongan dari orang yang pernah merasakan sedekahnya. Subhanallaah kereeen banget!

Sedekah tersebut macam variasinya mulai dari senyum, tanam bibit pohon di pinggir jalan, menyingkirkan batu dari jalan, memberi makan anjing kelaparan dan alangkah lebih bagusnya bila sumbang hotmix jalan di sekitar tempat tinggalnya, itu sangat keren banget. Sedekah pohon misalnya itu juga turut menyumbang kelestarian manusia, baik di Indonesia, Asean atau makhluk lain di bumi.1 orang menyumbang pohon, beratus juta pohon akan berdiri tegak. Ketimbang masuk rumah sakit atau mendapat bencana dengan kerugian secara materi dalam jumlah luar biasa, yuks bersedekah. Semoga kita mendapatkan banyak pahala dan diberi rasa ikhlas ketika bersedekah. Semangat.




Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment