-

Sedikit Memberikan Tanggapan Penembakan Polisi

Akhir-akhir ini memang banyak kasus penembakan yang melibatkan beberapa calon tersangka dengan sasaran acak anggota kepolisian. Tentu saja membuat kekhawatiran di kalangan kepolisian, pasalnya dalam jarak beberapa hari saja penembakan kembali terjadi. Terakhir korban meninggal adalah mr. Sukardi, yang ditembak saat bertugas di luar jam dinas ketika mengawal kendaraan.

Sebagai masyarakat tentu saja saya tidak terpengaruh, takut atau apapun. Karena di lingkungan masyarakat, polisi masih menjadikan sosok yang mengerikan, musuh bebuyutan dan lain sebagainya. Masyarakat merasakan sikap acuh saat mendengarkan berita di televisi bahwa penembakan tersebut terjadi hanya selang beberapa hari saja. Mengapa bisa acuh demikian, karena warga sudah krisis kepercayaan terhadap polisi akibat seringnya razia jalan raya yang terkadang memaksa sidang di tempat (jalan) tetapi uang masuk kantong (tanpa surat tilang).

Selain itu juga dipengaruhi faktor lain mengapa masyarakat bisa acuh atas penembakan terhadap polisi, diantaranya adalah sikap polisi yang cenderung kasar, semena-mena terhadap rakyat kecil. Sementara kepada golongan konglomerat atau pejabat, polisi itu tunduk laksana anjing yang diberikan tulang. Dia menggonggong dan terkadang bahkan sering menggigit kepada rakyat jelata. Bukannya melindungi tetapi malah menggerogoti hingga menimbulkan dampak kebencian terhadap polisi.

Memang setiap instansi itu ada yang baik ada yang tidak. Tentu diantara oknum polisi yang seperti anjing itu, masih banyak anggota polisi yang benar-benar bekerja dengan niatan untuk mengabdi. Bekerja untuk negara dengan melindungi rakyat, memberikan rasa aman, nyaman dan sentosa. Mengenai tanggapan terhadap motif polisi, itu saya rasa persaingan usaha atau bisa jadi memang permainan intern di tubuh kepolisian. Maksud saya begini, menembaki anggota kepolisian lalu membuat skenario hingga seolah-olah dirinya jadi pahlawan. Padahal memang tersangka dan lain sebagainya suruhan anggota polisi juga tentu yang berpangkat tinggi.

Harapan masyarakat adalah penembakan tersebut sebaiknya dipindahkan sasaran yakni macam Djoko Susilo, Angelina Sondakh, Andi Malarangeng dan seluruh koruptor-koruptor yang masih bebas berkeliaran sekaligus juga hakim yang berani mempermainkan hukum hingga berani memberikan vonis ringan hingga bebas terhadap koruptor tersebut.


Menerima pemesanan Propolis untuk khasiat pengobatan kanker, ginjal, jantung, katarak dan lain sebagainya. Harga Perpaket Rp 600.000,- Kontak 085871265667.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment