-

Petani, Pahamkah AEC2015?

Tahun 2013 sudah mendekati masa akhir yakni hanya 3 bulan lagi kita akan berganti tahun menuju 2014. Bagi sebagian orang tentu mempunyai dampak psikologis yang cukup memakan energi, pasalnya mereka harus bersinergi dengan kondisi yang mengharuskan individu-individu memiliki skill lebih dibandingkan masyarakat pada umumnya. Mengapa harus seperti itu? Karena akhir dari 2015 kita sudah sepakat untuk membentuk komunitas baru di kawasan Asean yakni AEC2015.

AEC2015 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Komunitas Ekonomi ASEAN 2015, yakni sebuah upaya melakukan kerjasama dalam berbagai bidang seperti ekonomi, budaya dan pariwisata dengan cara memberikan kebebasan kepada masyarakat di kawasan ASEAN untuk mencari kerja di area tersebut. Kebebasan lintas negara di ASEAN ini tentu mendorong kita untuk lebih meningkatkan skill dan pengetahuan agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar Indonesia.

Lantas siapakah yang harus berbenah diri agar seluruh aspek bisa siap menghadapi Asean Economyc Community 2015? Tentu saja dalam hal ini pemerintah lebih bertanggungjawab, sejauh menyediakan pendidikan keterampilan bagi calon tenaga kerja produktif, sertifikasi peserta didik dan berbagai persiapan lain guna mendukung AEC2015. Indonesia merupakan sasaran empuk para pencari tenaga kerja asing, khususnya masyarakat ASEAN yang ingin berbondong-bondong mendirikan usaha laksana angkringan yang menjamur di DIY.

Masih diedit, terkadung dipublish. hehehehe


masukan kode disini


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment