-

Menjomblo Terlalu Lama Bikin Galau


Sempat terpikir bahwa memiliki pasangan terkadang pusing tujuh keliling. Mengapa bisa demikian? Karena dengan menyatukan dua insan berbeda baik dari karakter, penjiwaan dan lain sebagainya tentu butuh proses untuk beradaptasi. Apalagi hubungan tersebut diharapkan bisa berlangsung lama hingga ajal menjemput. Tentu saling cekcok dalam rumah tangga menjadi bumbu yang mengisi hari-hari kita, harapannya bisa saling introspeksi dan melengkapi agar permasalahan bisa ditangani bersama.

Konflik dalam rumah tangga seperti pertengkaran ketika sang anak ingin membeli mainan, soal masakan, rumah dan lain sebagainya yang terkadang menyita energi. Ketika hal tersebut terjadi, tentu harus pintar mencari solusi agar kerukunan tetap terjaga guna keharmonisan. Pernah dapat nasehat dari orang terdekat yaitu kakak ipar bahwa untuk menghindari cek-cok antar suami istri, yakni istri dinasehati supaya menyampaikan keluhan saat akan tidur.

Hal ini berguna untuk menjaga nama baik keluarga. Saat istri menyampaikan keluhan dalam posisi di kamar tidur, maka tetangga tidak akan mendengar obrolan ini. Tetanggapun mengira bahwa dalam rumah tangga kita tidak pernah terjadi cek-cok yang membuat hubungan bisa renggang. Istri kita pun ketika menyampaikan keluhannya pasti dengan nada yang ringan karena posisi sambil tiduran dan terkantuk-kantuk. Merasa lelah hingga akhirnya tertidur pulas.

Soal rejeki sudah digariskan bahwa akan dicukupkan. Kita sama-sama mencari dengan jalan yang berkah, pastinya semua bisa tercukupi dengan penuh rasa syukur. Jangan merasa takut lapar atau galau ketika membayangkan menikah. Menikah itu jalan kebaikan, sedangkan menjomblo terlalu lama bikin galau. Asiknya menikah karena bisa sama-sama berbagi kebahagiaan dan kesedihan untuk saling melengkapi. Kuncinya pahami karakter pasangan kita, siapkan trik agar bisa saling meredam konflik. Ingat, jomblo boleh saja tapi jangan kelamaan karena bikin galau. Menikah yuks (Ajakan untuk para jombloman dan jomblowati).


masukan kode disini


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
September 26, 2013 at 6:27 PM ×

Jadi intinya jangan menjomblo terlalu lama ntar galau kayak katanya mas Misno. Hehe..

http://dipragha.blogspot.com/

Balas
avatar
admin
September 26, 2013 at 11:48 PM ×

Masih butuh bertahun-tahun lagi buat melepas status jomblo nih. Makin lama, makin galau, makin jadi orang sabar. :D

Balas
avatar
admin
October 2, 2013 at 7:48 AM ×

"menyatukan dua insan berbeda baik dari karakter, penjiwaan dan lain sebagainya tentu butuh proses" emang bener mas...

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment