-

Sugeng Rawuh Surgone Indonesia

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat in Solo Indonesia

Terkesan agak nyeleneh dan ngawur memang apabila saya memakai judul seperti ini. Kok bisa? Berbeda dengan kawan-kawan blogger yang lain, dimana mereka hampir 90% lebih menggunakan bahasa Inggris sebagai slogan untuk menciptakan branding Indonesia. Saya sendiri dengan ide yang murni muncul dari dalam pemikiran dengan tujuan untuk mengenalkan lebih makna kedaerahan sebagai landasan budaya nusantara, dengan mengedepankan unsur edukasi berbahasa daerah kepada masyarkat Internasional umumnya dan ASEAN khususnya. Bahasa daerah yang harus benar-benar dikenal oleh bangsa lain khususnya di kawasan ASEAN. Melalui slogan "Sugeng Rawuh Surgone Indonesia", saya berharap bisa menjadi branding yang tepat untuk mempromosikan Indonesia melalui berbagai unsur budaya dan wisata alam dengan kekayaan yang tidak ternilai.

Tentunya masih banyak bahasa daerah lain yang bisa digunakan untuk menciptakan social culture branding of Indonesia. Namun Javanese Language saya rasakan lebih tepat lantaran dibalik itu semua juga ingin mengenalkan makna sebuah unggah-ungguh yang biasa dilakukan oleh Javanese People. Pokok program "Sugeng Rawuh Surgone Indonesia" yakni mengenalkan secara utuh akan budaya Jawa yang tercemar (bahasa lainnya terkenal) akan keramah tamahan dan keunikannya. Sugeng Rawuh is meaning welcome dan tentu saja sebuah bahasa yang baik dan santun juga akan mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia seutuhnya akan keramahtamahannya.

Melalui program ini, wisatawan juga akan diperkenalkan bagaimana belajar memainkan gamelan, mencoba menikmati bermain wayang dan tentu saja bisa pelajari bahasa Jawa Kromo Inggil. Saya yakin dengan menciptakan branding "Sugeng Rawuh Surgone Indonesia" masyarakat Internasional akan lebih mengenal budaya yang kita miliki lebih secara utuh. Selain itu berkunjung ke berbagai tempat wisata alam maupun kesenian juga dapat dinikmati dengan lebih leluasa.

Sangat disayangkan bahwa seolah-olah Indonesia hanya memiliki tempat kunjungan wisata alam dan budaya yang patut, aman dan indah cuma Bali. Padahal banyak sekali tempat wisata alam dan budaya yang belum tereksplore dengan baik. Sebagai blogger tentunya kita berkewajiban untuk terus mempromosikan paket wisata alam dan budaya di negara kita agar menjadi #destinationASEAN. Kekuatan blogger yang begitu mendunia didukung dengan media internet yang serba cepat sebagai salah satu alat promosi, saya yakin brand Indonesia dengan slogan "Sugeng Rawuh Surgone Indonesia" akan cetar membahana.




Sedia blangkon Solo maupun Jogja baik klewer atau mbendol, Kontak 085871265667


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment