-

Polda Sumut Terjunkan 3500 Personel Amankan Lebaran

 
Kombes Polda Sumater Utara Hari Sugiarto neng Medan, Sabtu Wengi, mengatakan bahwa Polda Sumut mengerahkan 3500 personel untuk mengamankan arus mudik dan balik musim lebaran tahun 2013. Guna mendukung kelancaran operasi Ketupat Toba 2013, mereka sudah menyiapkan sejumlah 110 pos pengamanan yang disebar di berbagai titik terutama rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Polda juga menyiapkan 20 titik pos pelayanan yang bersifat untuk membantu warga masyarakat pengguna jalan untuk keamanan dan kenyamanan arus mudik dan balik lebaran tersebut. Operasi Ketupat Toba ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2-16 Agustus 2013. Pos polisi ini juga akan ditempatkan bukan hanya di arena rawan lakalantas dan kriminalitas, juga terdapat personel yang bersiaga di daerah keramaian.

Pusat keramaian tersebut antara lain pusat perbelanjaan, rumah ibadah, lokasi wisata, pintu masuk provinsi Sumut, terminal, stasiun kereta api, dan Bandara Baru yang berada di Medan pengganti Polonia yaitu Kualanamu. Berdasarkan keterangan Iwan, Operasi Ketupat Toba ini diharapkan dapat menurunkan tingkat kerusuhan, kriminalitas dan terjadinya lakalantas.  Selain itu pula, Polda Sumut juga kerap melakukan razia seperti perjudian, peredaran minuman keras, kriminalitas dan lain sebagainya yang mengganggu kenyamanan masyarakat.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment