-

Perlengkapan Shalat Bagi Korban Gempa Aceh


Gempa yang terjadi pada Selasa (2/7), telah memporakporandakan sebagian wilayah Aceh di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Puluhan jiwa meninggal dunia sementara ratusan penduduk terluka. Selain itu, warga penduduk di kedua Kabupaten yang memiliki daerah perbukitan menjadi pengungsi lantaran rumah mereka rusak berat. Hingga hari ini telah didapat informasi mengenai jumlah pengungsi yang mencapai 52.113 jiwa.

Relawan yang merasa berempati dalam bencana ini, telah terjun semenjak hari kedua hingga sekarang. Sebagian besar melakukan tindakan evakuasi korban bencana #GempaAceh tersebut. Korban banyak yang tertimbun reruntuhan bangunan serta longsoran tanah. Bantuan pun mengalir dari berbagai pintu dengan bendera masing-masing untuk meringankan penderitaan korban.

Kebutuhan para pengungsi bukan hanya terletak pada kebutuhan makanan saja, melainkan juga perlengkapan ibadah di mana warga Aceh yang berpenduduk Muslim memasuki Bulan Ramadhan. Atas dasar empati yang kuat dari relawan PMI yang berada di Bantul, DIY, dan dikoordinir oleh Mas Seto Handoko beserta kawan-kawan. Mereka melakukan upaya menyusun perencanaan pengadaan barang berupa perlengkapan alat shalat.

Rincian mengenai barang yang akan diadakan seperti gambar di atas. Masyarakat atau pengusaha yang ingin terlibat dalam sumbangan perlengkapan shalat ini bisa berpartisipasi dalam bentuk Uang atau Perlengkapan Shalat itu sendiri. Selanjutnya uang yang kami terima akan digunakan untuk membelanjakan barang sesuai perencanaan. Sedangkan bantuan berupa alat shalat dari para donatur, kami terima dengan catatan baru.

Barang bantuan perlengkapan shalat dengan kondisi baru selain aman digunakan, juga mudah dalam packingnya. Mengenai penyaluran bantuan berupa dana transfer melalui Rekening BRI Cabang Bantul 0236-01-002439-53-5 an. Winarsih. Untuk Konfirmasi 081804364015 (Winarsih).  fax 0274 367987 PMI Cabang Bantul. Informasi pemberangkatan dan packing barang bisa koordinasi langsung dengan koordinator Relawan PMI Bantul, DIY an Seto Handoko 0857 2778 4782.


Butuh Blangkon, Lampion dan Keris. Hubungi 085871265667 an Bangmisno


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment