-

Pentingnya Refresh Pertolongan Pertama

Mudik dan Arus Balik lebaran yang akan tiba beberapa hari lagi, tentu akan diiringi dengan maraknya kendaraan pribadi. Mereka berbondong-bondong pulang ke kampung halaman dari berbagai kota besar di Indonesia. Salah satu kota yang menjadi titik awal keberangkatan mudik tentu saja DKI. Karena ibukota negara ini memiliki jumlah penduduk yang sangat padat dari berbagai penjuru tanah air.

Moment lebaran ini  mereka manfaatkan untuk mengunjungi sanak saudara. Berharap mudik ini bisa mempertemukan mereka dengan orang tua dan saudara-saudaranya yang ada di luar kota lainnya. Wah bahagia rasanya bila bisa bertemu jua dan berkumpul dengan keluarga.

Perjalanan mudik yang menggunakan kendaraan bermotor milik pribadi ini, juga sering mengundang terjadinya lakalantas. Terutama sepeda motor yang paling rawan mengalami kecelakaan lalu lintas. Tentu harus ada pihak yang selalu siaga memberikan pelayanan pertolongan pertama kepada mereka yang mengalami lakalantas.

PMI di segala lini, harus mempersiapkan relawannya untuk siap dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama pada musim arus mudik dan balik Lebaran 1434 H. Kesiapan ini tentu akan mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan aman. PMI menempatkan relawannya di berbagai titik rawan lakalantas, termasuk di Pos Terminal dan Markas PMI.

Untuk membekali pertolongan pertama ini agar bisa sigap dengan penuh tindakan yang tepat. Relawan harus kembali mendapatkan refresh materi pertolongan pertama. Hal ini bertujuan agar mereka mengingat kembali ilmu-ilmu yang sudah didapatkan dan lebih memahami akan prosedur keselamatan. Semoga dengan adanya refresh materi Pertolongan Pertama, tindakan relawan PMI di lapangan bisa lebih tepat dan cepat.


masukan kode disini


Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
July 26, 2013 at 11:51 PM ×

Harus dibekali ulang. Siapa tahu sudah lupa atau samar-samar. Keberadaan mereka sangat diperlukan dalam acara mudik tahunan.

Balas
avatar
admin
July 27, 2013 at 3:00 AM ×

Sangat penting sekali mas bro, karena ini menunjang tugas mereka di lapangan. Dengan pembekalan materi, mereka lebih cekatan dalam menjalankan tugas.

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment