-

Kebutuhan Korban Gempa Aceh Saat Ini


Gempa yang terjadi di Aceh pada Selasa (2/7) telah menimbulkan dampak yang begitu besar, hingga menelan korban jiwa mencapai sekitar 40 orang lebih. Pasca bencana tersebut, banyak warga yang kehilangan rumah.

Bencana gempa tektonik tersebut terjadi lantaran ada pergeseran lempeng di wilayah Sumatera, dampak yang ditimbulkan pun sangat besar. Tanah di daerah tersebut yakni Kabupaten Bener Meriah, amblas hingga kedalaman 50 meter lebih.

Sebuah desa yang terletak di Kabupaten tersebut, hilang lantaran tertelan longsoran material tersebut. Tentunya dengan lubang raksasa alias ambruknya tanah, banyak warga di Desa itu hilang dan tertimbun guguran tanah.

Kini banyak relawan #GempaAceh dengan peralatan yang mereka miliki, berbahu-bahu mencari korban yang tertimbun tanah tersebut. Dengan dukungan doa dari kawan-kawan semua terkait upaya evakuasi ini, semoga bisa berjalan baik dan cepat terlaksana. 


Mengenai kebutuhan dasar korban #GempaAceh tersebut, diantaranya Selimut, Hunian Sementara, Makanan cepat saji dan Pakaian.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment