-

Giat Relawan PMI Bantul

Hampir dua minggu sejak acara temu karya di Selorejo 23-30 Juni di Malang bulan lalu, saya masih mendamparkan diri di Markas PMI Kabupaten Bantul. Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan selama di sini, kegiatan yang full dengan sistem piket para relawannya.

Dalam sehari mereka membagi tugas piket menjadi 3 shift, pagi siang dan malam dengan rata-rata 8 jam tiap piketnya. Relawan PMI Bantul ini selalu siaga dalam berbagai kejadian, dan paling sering dialami adalah Lakalantas.

Penyebab utama dari seringnya kecelakaan lalu lintas adalah menjamurnya jumlah kendaraan di Kabupaten Bantul. Maraknya jumlah kendaraan ini terjadi semenjak tragedi gempa bumi yang terjadi 2006 silam. Kendaraan roda dua tersebut mendominasi dan hampir 70 persen dari keseluruhan kendaraan yang lalu lalang di Kabupaten Bantul.
 
Selain itu, relawan PMI Bantul juga selalu siaga dalam berbagai kejadian kebakaran, korban tenggelam dan tindakan kemanusiaan lainnya. Pembinaan generasi muda pun melalui pendidikan PMR selalu giat dilaksanakan, tepatnya dua minggu yang lalu PMR melalui Forpis PMR Kabupaten Bantul melaksanakan Latgab


Sedia Blangkon, Lampion dan Keris. Hubungi 085871265667


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment