-

Empati Relawan Untuk Aceh

Gempa Aceh yang terjadi Selasa (2/7), mengundang empati di hati relawan. Mereka berbondong berangkat ke Aceh dengan dana pribadi maupun lewat perusahaan tempat bekerja. Selain sumbangsih tenaga, mereka juga membawa perlengkapan kebutuhan konsumsi bagi pengungsi. Makanan cepat saji berupa mie instant menumpuk di berbagai tempat.

Perusahaan yang memberangkatkan relawannya melalui team yang disebut CSR, bertugas menganalisa kebutuhan pengungsi dan kondisi di lokasi Bencana. Mereka juga membantu dalam proses evakuasi bencana.

Empati yang ditujukan oleh para relawan ini bervariasi bentuknya. Namun ada kebutuhan lain yang tidak dipikirkan oleh donator. Mereka menilai bahwa bantuan untuk korban #GempaAceh cukup dengan makanan, selimut, pakaian dan tenda. Padahal ada kebutuhan berupa perlengkapan shalat untuk warga Aceh yang dibutuhkan saat memasuki bulan Ramadhan.

Relawan PMI Kabupaten Bantul yang dikoordinir oleh mas Seto Handoko, telah melaporkan kepada Bupati Bantul terkait program ini. Dalam Pertemuan terbuka di Rumah Dinas Bupati Bantul, beliau menyetujui rencana ini. “Saya harapkan niat baik ini berjalan lancar, mengenai data penyumbang agar selalu melapor kepada saya untuk diketahui”, kata Bupati Bantul.

Relawan PMI yang hadir dalam pertemuan tersebut merumuskan bahwa kegiatan ini perlu dibentuk team dan petugas piket agar bisa menampung warga yang ingin berbagi. Relawan PMI berjaga dengan system shift yakni pagi dan siang.

Data sumbangan yang masuk melalui team Relawan PMI Bantul, akan dilaporkan secara bertahap ke Bupat Bantul. Mengenai jumlah barang yang ditargetkan 200 paket, apabila antusiasme warga Bantul meningkat diprediksi barang akan bertambah. Semoga sumbangsih kita bisa bermanfaat bagi saudara kita di Aceh, agar tenang dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment