-

Baca Koran Yuks

Perkembangan teknologi modern yang terus update dari waktu ke waktu membuat berbagai informasi berlangsung cepat sampai ke masyarakat. Kejadian atau peristiwa yang terjadi di berbagai daerah, dalam waktu singkat bisa disebarluaskan dengan cepat lantaran teknologi komunikasi dan informasi ini. Masyarakat memang dimanjakan atas kecanggihan informasi dewasa ini, karena mereka bisa mengakses berita secara cepat.

Tapi tahukah anda bahwa kebiasaan update tersebut terkadang membuat kita terbawa suasana hingga tak sadar menghilangkan waktu hanya untuk berada di depan gadget atau komputer. Hal ini juga tidak pernah disadari oleh para orang tua yang memiliki anak, karena mereka membiarkan anak mereka terlalu kecanduan di depan layar gadget.

Membaca informasi sebetulnya tak cukup hanya dengan memantau berita baik lewat blog, socmed dan media lainnya di Internet. Akan tetapi menggali informasi berupa membaca melalui media cetak, yakni koran akan membawa dampak yang juga jauh lebih besar. Kita bisa membandingkan bagaimana cara menulis di koran dengan blog atau website.

Tiada perbandingan kita akan terasa bodoh, karena tidak tahu unsur atau sesuatu yang lain dari sesuatu yang kita geluti. Membandingkan bukan berarti mencari kelemahan, tetapi memupuk rasa kebesaraan bahwa kita bisa mengoptimalkan sesuatu dari berbagai sudut pandang dengan tujuan sama yakni memberikan informasi kepada publik.

Menguasai cara menulis baik itu di dunia maya berupa blog, socmed dan lainnya, dan memahami cara orang menulis di media cetak berupa koran, majalan dan jurnal harian akan banyak membantu penambahan kosa kata dalam pikiran kita. Ilmu banyak cabangnya dan itulah mengapa kita juga perlu untuk membaca media cetak seperti koran atau majalah.

Banyak membaca akan sangat membantu penambahan kosa kata dalam otak kita, mari budayakan membaca bukan hanya media online tetapi juga media cetak yang hampir ditinggalkan oleh pembaca setianya. Membaca koran itu tak kalah pentingnya dan sangat membantu kita dalam memahami dunia.


Sedia blangkon, lampion dan berbagai kerajinan UKM lainnya. Hubungi Bangmisno 085871265667


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment