-

Iseng Mampir Blog Kang Hasmi

Minggu pagi yang cukup dingin lantaran semalam diguyur hujan hingga menyisakan rintin-rintik air pertanda kemakmuran, aku yang semalam suntuk nggak mematikan netbook berlabel lenovo ini langsung blogwalking ke berbagai blog teman sendiri. Tak sengaja saat membuka grup facebook blogger reporter, saya dapati bahwa mas Hazmi ternyata punya alamat baru yang tentu saja berpenampilan menarik.

Layaknya sebuah rumah yang memiliki alamat khusus, blog berpenampilan unik dengan alamat www.srondol.net ini pun menarik perhatian saya. Selain komposisi warna dan menu yang ada, pemilihan karikatur sebagai pengenalan terhadap pemilik blognya oke punya. Masih bertanya dalam hati eh sembari mikin dink, gimana ya caranya bikin karikatur untuk profil itu?

Entah akan dapat jawaban dari mana, eh mas Hazmi celoteh bahwa karikatur yang ada di blognya dibuatkan oleh sang empu yang tak disebutkan namanya. Entah untuk menjaga privasi atau memang tidak ingin terkenal layaknya eyang subur. Wow yang jelas hasil karyanya oke punya dan aku pun ingin sekali dibuatkan atau sekedar berbagi tips cara membuat karikaturnya.

Melihat sosok lain dari pada srondol.net ini saya langsung tertuju pada arah menu Srondolnews yang ternyata isinya berita-berita ala kang Srondol yang penuh canda tawa alias humor. Memang sudah menjadi karakter bahwa seorang hazmi itu obrolane ya humor, karena punya selera humor yang cukup tinggi hingga berapa level tingginya tak ada alat untuk mengukur itu.

Berbalik tolak belakang dengan saya tentunya, mas Hazmi seorang blogger yang penuh canda dengan humornya. Sedangkan saya pendiam yang hanya membuat celoteh berdasarkan pengamatan karena membaca atau mempelajarinya terlebih dahulu. Tentu saja menjadi pengingat atau teringat seseorang perempuan yang saya temui di bis bahwa "bila tak tahu menahu jawab apa adanya agar tak kelihatan bodohnya, bila memang tahu bicara seperlunya".

Terkait mas hazmi yang berceloteh humor soal postingan yang berjudul "Bukan Cewek Simpanan" tentang pembagian harta gono-gini eh bukan ya tapi lebih ke arah hasil kerja bulanan. Ya memang yang dibicarakan soal duit bulanan sih alias gaji ngantor, tentu dengan fokus pembicaraan terkait manajemen keuangan. Spontan aku pun serius memperhatikannya, namun ya yang namanya mas Hazmi ujung-ujungnya dibuat humor.

Harta bulanan itu dibagi tiga katanya, sepertiga digunakan untuk bayar hutang, sepertiga buat belanja atau kebutuhan setiap bulan, dan sisanya itu buat simpanan. Simpanan macam apa saja yang penting bisa disimpan, celotehnya mas hazmi ya buat simpanan emas, bisnis dan lain sebagainya. Hehe lha wong dasar humor, lawan bicaranya mas Hazmi yo celoteh yang eh pokoknya uraiannya di bawah sini deh.

Sisanya katanya mesti dijadikan ’simpanan’ Ndol”

“Ah lha iya, Simpanan om nggak berupa emas berlian… Simpanan nya benda halus mulus dan imut-imut sih. Pantesan lah rumah tangga Om ancur-ancuran!”, kataku mulai menahan tawa.

“Emang aku homo apa nyimpen mas-mas an?”, jelasnya sambil cengengesan.

Sekian.





Terima Pesan Blangkon Contact 085221882886


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment