-

Belum Ada Indikasi Kerusakan di Koridor Tasikmalaya

Gempa yang terjadi pada 13 Juni 2013 malam sekitar pukul 23.47 WIB yang mengguncang barat daya Kabupaten Tasikmalaya dengan kekuatan 6.5 SR telah membuat panik warga di berbagai daerah terutama pesisir selatan hingga ke Kabupaten Kediri.

Hal ini tentu saja membuat panik warga Bantul DIY yang dahulu pernah diterjang gempa hebat pada 27 Mei 2006 silam, dan kini kembali mengalami gempa yang cukup lama getarannya walaupun letak pusat gempa sangat jauh.

Bahkan gempa yang terjadi pada malam jumat tersebut juga membuat panik warga Kediri hingga mereka harus berlarian keluar rumah guna menyelamatkan diri.

Kemarin pagi saya merapat ke PMI Banjar guna menggali informasi apakah dari pihak PMI Tasikmalaya sudah mendapat laporan mengenai korban jiwa atau pun kerusakan hunian akibat gempa tersebut.

Ternyata kondisi di wilayah Tasikmalaya dan beberapa daerah lain di Jawa Barat masih dalam keadaan normal dan terkendali. Namun demikian getaran gempa yang cukup kuat membuat panik warga yang bermukim di daerah tersebut terutama pesisir yaitu Cipatujah dan Cikalong.

PMI Banjar yang letaknya dekat dengan rumah saya pun menjadi tempat untuk berbagi informasi terkait kegiatan kepalang merahan termasuk info bencana. Saya yang menemui pak Endang JH kemarin pagi, selain bermaksud menyampaikan amanat pak Bambang Puspo terkait data titipan untuk PMI Banjar juga membicarakan masalah gempa.

Semoga sampai hari ini tak ada laporan terkait korban jiwa atau pun kerusakan bangunan, dan warga pun bisa kembali ke rumah masing-masing dengan aman walau masih sedikit kecemasan bila terjadi gempa susulan.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment