-

Asiknya Nonton Kesenian Kuda Kepang

Bertempat di kampung Jamban desa Sidaharja, saya dan segenap warga dusun Jamban berbondong-bondong menyaksikan kesenian kuda kepang alias jatilan. Kesenian ini memadukan berbagai atraksi mulai dari loncat harimau maupun yang khas yakni barongan.

Kesenian rakyat yang kini sudah mulai bersaing dengan kemajuan jaman alias berjuang ditengah-tengah era modern, nampaknya memaksa mereka untuk terus melakukan inovasi agar diminati oleh masyarakat pada umumnya.

Tentu saja dengan kreasi yang penuh dengan makna hiburan tanpa menghilangkan unsur-unsur budaya, hiburan kuda kepang ini akan terus diminati masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah.

Hiburan ini sudah lama ada di Indonesia dan merupakan budaya khas bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan keberadaannya. Kita semua memang tergerus oleh era budaya modern yang tentu saja sangat berpotensi untuk terus bersaing dengan kesenian modern dengan catatan lebih mengedepankan unsur budaya barat.

Kuda kepang yang saya nikmati ini merupakan grup kesenian rakyat yang bernama "Sekar Wangi Group" pimpinan M. Mustar dan sebagai pelindung dari group ini bernama Bapak Kawer.

Sebuah group Jatilan yang memiliki inovasi dan kreasi ini memiliki segudang pertunjukan berupa Lais (mendem, kesurupan), Sintren, Barong dan Campur Sari.

Sekar Wangi Group ini bermarkas di Kampung Sindanghaji RT 33 RW 05 No 09 Sidaharja Lakbok Banjar 46385. Bagi anda yang berminat monggo kontak langsung ke nomor 081323 065856.

Jual Hape Blackberry Gemini 8520, second baru dipakai dua bulan. Sale 1 Juta HARGA PAS. Hubungi Admin Bangmisno 085221882886. email : bangmisno@gmail.com


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment