-

Tips Sehat Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Memiliki tekanan darah baik itu tinggi atau pun rendah tentunya sangat menyiksa batin kita, karena dengan kondisi yang berlebih baik terlalu rendah atau terlalu tinggi membuat diri kita merasa berkunang-kunang atau bisa sampai pingsan.

Semalam saat saya berkunjung ke salah satu orang penggiat donor darah bernama ibu Nining, yang berkenalan dengan saya di markas UDD PMI Kota Banjar rabu 1 Mei 2013. Saat itu beliau hendak donor dan tekanan darah juga tinggi, akhirnya gagal deh donor darahnya padahal sudah ada orang yang membutuhkannya.

Mengenai donor darah yang dilakukannya terjadi malam hari sekitar jam 8 lebih, saat itu sempat tinggi juga tekanan darahnya. Namun beliau berkonsultasi sama salah satu dokter yang piket di rumah sakit tersebut dan mempertanyakan mengenai caranya menurunkan tekanan darah tingginya.

Akhirnya sang dokter menyarankan agar si ibu Nining ini memakan 2 buah pear yang sudah dicuci tanpa dikupas, dan minum sebotol air pocari sweat. Selang satu jam berikutnya setelah beliau istirahat atau tiduran, dicek ulang tensinya ternyata sudah turun ke level Sistolik 120 diastolik 100 mmHg.
 
Dalam hati saya berfikir wah ini ternyata ilmu baru yang bisa dipaparkan kepada masyarakat umum melalui blog saya ini. Semoga menjadikan manfaat buat kawan-kawan yang harus donor saat itu juga tetapi memiliki riwayat tekanan darah tinggi.

Sekali lagi saya ingatkan kepada teman-teman yang memiliki tekanan darah tinggi dan ingin donor darah atau merasa tersiksa oleh tekanan darah tingginya. Cara yang mudah untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut yakni makan 2 butir buah Pear dan minum Pocari Sweat baik kemasan botol maupun kaleng.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment