-

Kopi Merapi Bikin Melek Sepanjang Malam

Kopi Khas Merapi (Coffe Vulcano Merapi)

Rabu siang 29 Mei 2013 saya bersama Pak Sarjuni dari PMI Cabang Sleman serta beberapa kawan relawan dari PMI Sumatera Selatan dan Bengkulu, meluncur ke arah lereng Merapi guna melihat sejauh mana dampak letusan gunung berapi yang sangat aktif di Pulau Jawa ini.

Terkait dari merapi dan Temu Karya Nasional di Selorejo Malang 23-30 Juni 2013 nanti, komunitas Voltage (Relawan PMI Masa Depan) akan menggelar sebuah booth atau lapak guna memperkenalkan berbagai kopi dari penjuru tanah air. Para relawan yang hadir entah itu peserta maupun panitia bisa turut serta menikmati kopi dengan cita rasa yang bisa bikin mata melek.

Mr. Sipke de Schiffart, Mbah Parto dan Mr. George

Sebagian besar dari kita tentu belum mengenal kopi dari Merapi, yang merupakan sebuah komoditas kopi khas dari perbukitan di lereng Merapi ini dengan cita rasa yang begitu menantang dan tersedia dalam varian original, robusta dan jahe instant Merapi. Kopi Merapi pertama kali diciptakan oleh Mbah Parto dan telah diteliti oleh dua orang dari Belanda yakni Mr. Sipke de Schiffart (Ahli tester kopi dunia) dan Mr. George (Ahli Pertanian Organik).

Kopi Merapi Original

Kopi Merapi Robusta dan Kopi Merapi Jahe
 
Kopi Merapi bersama Bangmisno

Sobat relawan tampaknya belum lengkap bila tak menikmati kopi organik dari lereng gunung Merapi ini, dan tentu saja sobat relawan PMI bisa mendapatkannya di kedai kopi Voltage saat Temu Karya Nasional di Selorejo Malang 23-30 Mei 2013 nanti.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment