-

Inovasi Gethuk Goreng Sokaraja Varian Rasa Durian dan Gula Jawa


Mendengar kata gethuk goreng tentu sudah tidak asing lagi bagi mereka yang pernah menikmati gethuk goreng ini di Sokaraja. Sebuah makanan yang dipelopori oleh Haji Tohirin ini, kini berkembang ke berbagai penjuru daerah yang ada di Indonesia.

Gethuk goreng sokaraja dalam perkembangannya terus melakukan inovasinya guna meningkatkan minat daya beli masyarakat. Selain sebagai rasa pemikat bagi para konsumen yang menikmati kuliner berupa makanan khas Sokaraja ini, varian rasa pun diciptakan dengan memiliki rasa durian dan gula jawa.

Gethuk yang terbuat dari singkong ini dibuat sebagai pengantar minum teh atau kopi baik di pagi hari maupun malam hari. Sepanjang daerah Sokaraja Banyumas dan daerah Buntu yang sudah masuk dalam kabupaten Cilacap juga tersedia di sana.

Varian rasa yang berupa durian maupun gula jawa ini juga baru saya ketahui kemarin saat melakukan perjalanan ke solo menggunakan bus. Gethuk goreng Sokaraja asli Haji Tohirin ini dijual dengan takaran kilogram. Mengenai harga dari gethuk goreng ini tentu saja sangat terjangkau, bisa berkisar antara 15 ribu hingga dua puluh lima ribu rupiah per kilogram.

Melihat keunikan tersebut saya langsung jepret gambar dari toko yang memajang tulisan Gethuk goreng Sokaraja varian rasa durian dan gula jawa. Setelah itu tak lupa membeli sedikit guna oleh-oleh buat para teman-teman blogger di Asean Blogger Festival 2013 di Solo. 

Salah seorang kawan yang testimoni langsung terhadap makanan ini yakni mas Ahmed Tsar yang berasal dari Blogger Reporter. Rasanya nikmat dan sangat cocok untuk teman minum kopi atau teh katanya. Wah ternyata tercemar juga berita ini hingga beberapa kawan panitia serta komunitas pendukung acara sempat tak kebagian. Hehe maaf ya, semoga lain waktu saya bisa bawa buat kalian. 

Bila pulang ke Jakarta dari Solo ini sahabat blogger bisa melewati Sokaraja Banyumas dengan rute dari Jogja ke arah Purworejo, Kebumen, Gombong, Buntu terus belok kanan ke arah Banyumas dan nanti melewati Purwokerto terus ke arah Ajibarang dan teruskan ke arah Bumi Ayu hingga Tegal. Saat melewati Sokaraja ini, blogger bisa berhenti sejenak untuk membeli atau mencicipi Gethuk Goreng dengan dua varian rasa ini.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment