-

Edukasi dan Pendekatan Persuasif Terhadap Pelaku Ababil

Bagi sebagian besar masyarakat kita tentunya memiliki cara pandang yang berbeda terhadap pelaku kejahatan atau pun keisengan yang memancing emosional masyarakat. Ini masih bisa dikatakan normal lantaran itu semua memang sifat dasar manusia.

Saat keisengan seorang pribadi maupun kelompok menjadi boomerang bagi para pelakunya hingga harus mendapatkan hukuman sosial, perlukan ini harus berlanjut hingga bertahun-tahun lamanya? Tentu saja sebagai bangsa yang berbudaya dan memahami cara pandang psikologis,  perilaku anak ababil tersebut harus dirangkul dan diarahkan bukan sekedar vonis.

Saya sangat kasihan pula pada berbagai kasus anak ababil, karena ulahnya yang sekedar mencari jatidiri mereka kerap mendapat hukuman sosial yang seolah bagi mereka merupakan kejatuhan dunia. Semoga ini bisa dimaklumi oleh orang lain atas kasus yang akan terjadi.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment