-

Domain Desa.id Mengapa Ramainya di Seputaran Banyumasan

Ini hanya unek-unek saya pribadi yang menilai bahwa domain yang baru diluncurkan atas persetujuan pansus DPR RI terkait domain yang diharapkan langsung tertuju ke desa-desa yang ada di Indonesia. Melalui domain ini tiap-tiap desa yang ada di Indonesia bisa menyampaikan segala informasi baik tentang sumber daya alam, kesenian budaya, makanan lokal dan lain sebagainya.

Walaupun memiliki tujuan yang mulia, namun nampaknya belum begitu banyak blogger maupun perangkat desa yang tertarik akan domain baru ini. Ini tentu saja menjadi tugas pemerintah apabila ingin menggiatkan penggunaan dari domain desa.id ini agar potensi suatu desa bisa muncul di dunia internasional. Blogger maupun relawan yang bergerak dalam bidang TIK tentu saja sangat siap apabila dibutuhkan untuk membantu kelancaran program.

Karena ini memang hajatnya pemerintah tentu saja mereka yang harus lebih giat dalam mengkampanyekan program domain desa.id ini. Selain berpotensi memunculkan keanekaragaman lokal dari suatu desa, sisi baik yang lainnya tentu saja para staf desa apabila ingin dan bersedia menjadi admin dari blog desa.id ini mereka akan lebih melek teknologi khususnya dunia blogging.

Semoga tujuan yang baik ini bisa diterima masyarakat dan masih menjadi tugas berat bagi pemerintah untuk mengkampanyekan domain baru ini agar bisa diterima oleh kalangan blogger maupun perangkat desa pada umumnya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
May 12, 2013 at 3:51 PM ×

sejarah panjangnya ada disini mas, monggo diikuti: http://sigit.my.id/2013/05/02/desa-id/

Selamat emfarobi dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment