-

Bila Peserta ABFI 2013 Donor Darah Sukarela

Solo siap-siap kebanjiran 131 orang blogger dari nusantara dan negara-negara ASEAN yang mewakilkan dua orang bloggernya. Suatu program yang dilaksanakan dalam rangka tukar pengetahuan budaya khususnya di Solo sekaligus visit Jawa Tengah ini akan berlangsung sejak tanggal 9 Mei hingga 12 Mei 2013.

Para peserta yang mewakili negaranya masing-masing akan mengunjungi Indonesia khususnya Solo selama empat hari tersebut. Baik blogger lokal maupun delegasi dari negara ASEAN akan turut memeriahkan berlangsungnya acara ini dengan menempati Hotel Kesuma Sahid sebagai tempat menginap.

Acara ini merupakan yang kedua kalinya sejak deklarasi blogger asean pertama dibentuk di Bali November 2011 silam. Semenjak terbentuknya Asean Blogger tersebut, komunitas ini telah menyelenggarakan berbagai event yang bersifat sosial. Beberapa diantaranya adalah kepedulian terhadap penyandang HIV/AIDS tanggal 1 Desember 2012 yang lalu di Pusdiklat Kemenlu Jalan Sisingamangaraja Jakarta.

Kepedulian yang ditunjukkan komunitas tersebut beberapa waktu yang lalu, nampaknya menggugah pemikiran saya akan Asean Blogger Festival Indonesia yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan di Solo nanti mulai tanggal 9 Mei 2013.

Salah satu inisiatif saya untuk mengajak para peserta #ABFI ini diantaranya adalah melalui donor darah sukarela (DDS). Selain bermanfaat untuk para blogger sendiri terhadap kesehatan, juga menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Di samping itu, para blogger yang mewakili negara-negara ASEAN pun akan turut pula mereportase bahwa blogger Indonesia ternyata memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Setetes darah kita sangat membantu orang lain dan menyelamatkan jiwa manusia.

Mengenai pelaksanaan agenda donor darah sukarela di sela acara Asean Blogger Festival Indonesia, menurut saya waktu yang tepat adalah hari minggu 12 Mei 2013 di sela Lunch and Clossing Ceremony mulai jam 10 pagi bertempat di Kasunan Palace.

Ini hanya pandangan saya pribadi yang mencoba mencorehkan pemikiran terhadap aktivitas sosial disamping agenda budaya Blogger Asean. Mengenai pelaksanaan donor darah sukarela tersebut bisa dikomunikasikan dengan UDD PMI Solo, apabila siap mereka akan mengadakan Mobile Unit Donor Darah. Panitia hanya menyediakan space ruangan atau sekat, apabila UDD PMI Solo memiliki Bus Mobile Unit Donor Darah pengambilan darah bisa dilakukan di dalam bus.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
April 30, 2013 at 9:31 PM ×

wah siap2 makan yang banyak jadi pas donor bisa banyak juga :D

Balas
avatar
admin
April 30, 2013 at 9:52 PM ×

makannya dua porsi ya kang chandra pas sarapannya... atau makan dulu sebelum donor... hehe dengan mengerahkan 10 petugas donor,,, rata-rata pengambilan 5 menit,,, satu jam cukup deh buat donor darah sukarelanya,,,, ini cuma unek-unek saya da #relawanPMI :-D

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment