Sunday, April 14, 2013

Teknik Menghadapi Ujian Nasional 2013

Mendengar istilah yang satu ini yakni Ujian Nasional, nampaknya suatu hal yang sangat mengerikan sekali dan tentu saja ini adalah ujung tombak mengenai sejauh mana kualitas siswa serta tenaga guru selaku pendidik di sekolah yang bersangkutan.

Para guru merupakan wali atau wakil para murid selama mereka mengikuti pelajaran di sekolah. Peran serta orang tua dalam mendidik anaknya memang wajib. Apalagi saat ini banyak sekali kasus anak bolos, melakukan tindak pidana dan sebagainya.

Melihat fenomena saat ini dan reformasi pendidikan, guru memang memiliki peranan yang penting sekali. Tetapi fungsi dan peran serta seorang guru terbatas hanya di lingkup sekolah saja, selebihnya ya itu sudah menjadi tanggungjawab orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Mengenai bagaimana teknik menghadapi ujian nasional 2013 kali ini adalah persiapkan dahulu mental anda saat ini juga. Bahwa soal ujian nasional tersebut itu merupakan ibarat menang dan kalah, artinya yang namanya ujian pasti ada berhasil dan gugur.

Siap kalah itulah kuncinya, lebih dimaksudkan adalah siap menerima hal pahit dari suatu perjuangan. Jauh hari anda sudah belajar dengan tekun, perbanyak berdoa dan mohon ridho dari orang tua anda. Pasrahkan diri anda usai menjawab soal ujian nasional 2013 itu. Semoga sukses adik-adikku.

1 comment:

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB