-

Lewati Lakbok Koq Kayak Gunung Jalannya

Bagi anda warga dari luar kota, siap-siap saja pijat refleksi usai berkunjung ke Lakbok Raya. Ini bukan untuk menakut-nakuti cuma sekedar memberitahu bahwasanya saat lalu lalang di Kecamatan Lakbok Raya banyak sekali area jalan yang rusak.

Mau tahu area mana saja yang rusak dan belum pernah diperbaiki selama bertahun-tahun? Baiklah langsung saja saya bahas, saat anda hendak ingin mengunjungi saya misalnya, lalu usai melewati Kecamatan Langen (Banjar), lalui jalur irigasi yang menuju ke arah Cikawung - Pasar Jamban - Manganti.

Setelah mendekati perbatasan Banjar yakni daerah Citamiang Kecamatan Langen, dari situ anda akan mulai merasakan jalan yang bergelombang bak gelombang air laut. Pasti badan anda akan digoyang kesana kemari hingga punggung anda akan merasa kesakitan sesaat sampai di lokasi tujuan.

Kerusakan paling parah terjadi antara Citamiang menuju Cikawung hingga daerah Nambo. Jalan yang berlubang dengan kedalaman rata-rata 30 cm dan bergelombang akan menghambat lalu lintas dan kenyamanan perjalanan anda.

Apakah dibiarkan saja hingga tak ada realisasinya dari Pemerintah? Tahukah anda bahwa jalur irigasi tersebut merupakan tanggung jawab dari Balai Besar Sungai Citanduy? Mengapa jalan irigasi yang termasuk dalam wilayah Kota Banjar jalannya hotmix dan halus di sana-sini?

Perlu anda ketahui bahwa Balai Besar Sungai Citanduy itu letaknya di Kota Banjar. Tentu saja sudah ada koordinasi yang baik antara Pemkot Banjar dengan Balai Besar Sungai Citanduy. 
 
Sedangkan seperti kita ketahui bisa saja ini masalah komunikasi antara Pemda Ciamis yang kurang harmonis dengan Balai Besar Sungai Citanduy dan menyebabkan pembangunan jalan irigasi menjadi tersendat.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment