-

Hujan Deras Semalaman, Citanduy Banjir Bandang

Hujan yang terus menerus menerjang daerah Lakbok Banjar menyebabkan debit air di sungai Citanduy menjadi meningkat.Hal ini tentu saja membuat beberapa daerah yang di sekitar bantaran sungai tersebut menjadi terendam banjir.

Selain itu, beberapa areal persawahan yang berada di wilayah Kecamatan Lakbok pun turut mengalami kebanjiran. Akibatnya para petani yang hendak memanen padi mereka, batal ke sawah lantaran air meluap hingga menyebabkan kesulitan saat akan memotong batang padi.

Biasanya banjir semacam ini tidak berlangsung lama, rata-rata selama dua hari ke depan debit air sudah mulai surut. Tentu saja bila hujan kembali turun nanti malam, banjir bisa bertahan lebih lama dan padi yang siap panen menjadi tak dapat diambil.

Para petani berharap dalam waktu beberapa hari ke depan, kondisi cuaca bisa bersahabat sehingga mereka dapat memanen padinya dengan nyaman. Mengenai kerugian tampaknya belum ada laporan dari warga, karena ini merupakan banjir yang biasa terjadi saat musim hujan tiba.

Apabila dihitung-hitung ya yang ada cuma masalah hama saja yang menyebabkan kualitas dan kuantitas padi menjadi menurun. Pasalnya untuk kali ini hama walang sangit begitu kental terasa di saat padi sudah mulai menguning maupun saat padi akan beranak alias mratak.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment