-

Berkurangnya Kecamatan di Ciamis, Pembangunan Lakbok Akankah Mengalami Kemajuan?

Sudah menjadi perbincangan berbagai orang dari berbagai kalangan mengenai kondisi jalan raya yang rusak dan sangat buruk di daerah Kecamatan Lakbok yang notabene secara administrasi merupakan wilayah Kabupaten Ciamis.

Wilayah yang merupakan Karesidenan Kota Banjar ini, memang harus ada pembenahan dari segala sisi. Baik itu infrastruktur jalan maupun irigasi berkelanjutan yang harus mendapat tanggapan secara serius dari pemerintah Kabupaten Ciamis.

Pembangunan yang lamban dan kondisi jalan yang buruk ini merupakan keluhan masyarakat yang tak kunjung usai. Pasalnya sudah lama sekali kondisi jalan di Kecamatan Lakbok ini tidak pernah ada perbaikan.

Kalaupun terjadi program pengaspalan itu terbatas panjangnya dan lebih parahnya hanya aspal dengan kualitas curah bukan hotmix. Hal ini tentu saja membuat kondisi jalan tersebut tidak bisa bertahan lama karena apabila dilalui kendaraan yang cukup berat misalnya saja truk itu dalam 1 bulan sudah rusak lagi.

Berdasarkan wacana yang ada, jumlah kecamatan di Kabupaten Ciamis ini masih terlalu banyak. Sedangkan asupan dana otonomi daerah dari pusat jumlahnya sama dengan yang diterima pemerintah kotamadya.

Pangandaran Mekar
Berkurangnya jumlah kecamatan di Kabupaten Ciamis yakni dengan mekarnya beberapa kecamatan di Ciamis selatan dengan nama Kabupaten Pangandaran menjadi titikbalik sekaligus tolak ukur bagi pembangunan di Lakbok.

Dengan jumlah kecamatan yang lebih sedikit ini, akankah pembangunan di Kecamatan Lakbok ini khususnya prasarana jalan raya termasuk wilayah irigasi bisa terealisasi dengan baik? Semoga saja kesadaran pemerintah Kabupaten Ciamis lebih peduli terhadap pembangunan jalan di Lakbok Raya karena selama ini apa yang dihasilkan Lakbok sebagai lumbung padi tak sesuai dengan pembangunan infrastruktur jalan.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment