-

Sisi Lain Kegiatan Palang Merah Indonesia

Kegiatan kepalang-merahan memang beragam, mulai dari assesment, distribusi, logistik, dapur umum, kesehatan dan lain sebagainya. Para sukarelawan yang tergabung dalam korps sukarela, terbagi spesifikasinya sesuai dengan kemampuan dasar yang mereka miliki.

Bagi anda yang hobi surat menyurat maupun jalan-jalan, bisa mengikuti seleksi untuk bidang TMS alias Tracing and Mailing Service. Artinya program ini adalah membantu para korban bencana yang kehilangan kontak dengan anggota keluarganya. Hal ini tentu saja tidak hanya mencakup satu negara saja, melainkan antar negara pun bisa dilayani.

Kegiatan dalam wadah palang merah memang ajang untuk mengembangkan jiwa kemanusiaan. Karena dalam seleksi relawan khususnya Korps Sukarela, kita juga diajarkan untuk memahami tujuh prinsip dasar palang merah indonesia.

Dalam pelaksanaannya sebagai relawan yang suka menolong sesama, tentunya kita juga harus ikut berperan aktif dalam kegiatan donor darah sukarela. Suatu upaya membantu menyediakan stok darah guna menolong para pasien yang membutuhkan darah dalam waktu segera.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment