-

Sidaharja Memiliki Perbukitan Indah

Selamat malam siang kawan, semoga dalam keadaan sehat di sana. Saya hanya ingin menyapa dan berbagi sedikit gambaran mengenai tempat tinggalku yang memiliki sebuah panembahan dan bisa dikatakan termasuk lumayan angker. Waw serem juga ya, eh tapi walaupun memang termasuk angker banyak juga orang yang suka jalan ke sini lho.



Panembahan atau dikenal dengan gunung mbah dipa. Mengapa dikatakan demikian? Karena orang daerah sini menyebut sebuah bukit dengan sebutan gunung. Padahal kalau dilihat dari ukurannya ya memang perbukitan karena jarak dari tanah datar tidak terlalu tinggi paling hanya sekitar 150 meter saja.



Untuk melihat seperti apa sih mbah dipa itu alias panembahannya. Ya kawan-kawan bisa datang langsung saja ke sini dan melihat secara gamblang seperti apa panembahan mbah dipa ini. Kebanyakan buat orang yang tak takut akan gangguan hantu, mereka biasanya begadang di panembahan ini pada saat malam jumat kliwon.

Berdasarkan penuturan mereka saat saya berbincang dengan salah seorang yang suka begadang di panembahan ini berkata bahwa setelah begadang di sana batin rasanya adem. Walau ada yang menagih hutang tetapi pikiran tetap tenang dan tidak gelisah. Demikian gambaran yang ada dan bagi anda yang memang ingin mencoba silahkan saja datang langsung.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment